Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Januari 2021
Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari duel kontra Manchester United yang belakangan ini mengalami penurunan tensi. Menurut Arteta, kondisi sudah berubah, termasuk adanya VAR.

Pertemuan antara Arsenal melawan Manchester United menjadi satu di antara duel paling menarik di Premier League. Kedua tim memiliki sejarah persaingan yang panjang.

Selain itu, pada setiap laganya, sering tercipta momen-momen yang menaikkan tensi. Apalagi pada era kepemimpinan Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Arsenal kerap mengganggu Manchester United yang berada di puncak prestasi.

Namun, belakangan ini suhu pertandingan mulai menurun. Selain prestasi kedua tim yang mandek, faktor VAR juga memberikan pengaruh.

Baca Juga:

3 Kekalahan Menyakitkan Manchester United dari Arsenal

5 Momen atau Drama Terbaik pada Laga Arsenal Vs MU

Anthony Martial Dihujani Kritik, Solskjaer Pasang Badan

Arsenal Vs Man United

"Memang, saat ini sudah lebih adem. Namun, itu terjadi tidak hanya pada duel Arsenal melawan Manchester United," ungkap Arteta seperti dilaporkan Goal

"Secara garis besar, Anda melihat derby dimainkan dan itu tidak sama seperti saat ini. Permainan berkembang. Kami melatih pemain dengan cara berbeda dan pasti mereka tidak diizinkan melakukan beberapa hal yang biasa dilakukan."

"Dengan adanya VAR, bahkan itu jauh lebih sedikit. Anda jauh lebih tertib karena diawasi. Anda tahu tidak akan lolos karena melakukan hal-hal tertentu," imbuhnya.

Meski laga tak lagi sepanas dulu, tetapi Arteta menegaskan Arsenal tetap memiliki ambisi tinggi mengalahkan Manchester United. "Anda membutuhkan semangat untuk mempertahankan posisi. Itu menunjukkan betapa Anda ingin menang," papar Mikel Arteta.

Arsenal akan melawan Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Emirates, Minggu (31/1) dini hari WIB. The Gunners meraih tiga kemenangan plus satu imbang dalam empat duel terakhir.

Mikel Arteta Breaking News Manchester United Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan