Arsenal Vs Molde, The Gunners Pede Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 November 2020
Arsenal Vs Molde, The Gunners Pede Pertahankan Posisi Puncak Klasemen
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Laga penting akan dijalani Arsenal saat menjamu Molde dalam lanjutan fase grup Liga Europa 2020-2021 di Emirates Stadium, Jumat (6/11) dini hari WIB. Kedua tim berebut puncak klasemen grup B.

Arsenal dan Molde saat ini sama-sama memiliki enam poin hasil dua kali menang. Namun The Gunners unggul selisih gol sehingga berhak menduduki puncak klasemen.

Tim asal London Utara itu cukup yakin bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen. Apalagi skuat Arsenal tengah diliputi rasa percaya diri yang tinggi usai kemenangan bersejarah di kandang Manchester United, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Bukan Menang Beruntung, Mikel Arteta Buka Resep Kalahkan Manchester United

Teranyar Ditekuk Arsenal, Solskjaer Ungkap Alasan Manchester United Belum Menang di Kandang

Kukuh dengan Keputusannya, Arteta Akui Sudah Beri Banyak Kans Ozil Unjuk Gigi di Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui kemenangan atas Manchester United berdampak besar terhadap kondisi anak-anak asuhnya. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan kini lebih termotivasi untuk melanjutkan tren positif tersebut.

"Mendapatkan hasil yang besar di Old Trafford jelas akan selalu menjadi dorongan besar dalam hal kepercayaan diri. Sekarang kami harus konsisten dan mengulangi lagi penampilan tersebut tiga hari kemudian," kata Arteta di situs resmi klub.

Namun Arteta sadar kepercayaan diri yang terlalu tinggi bisa menjadi bumerang. Maka dari itu ia juga memperingatkan para pemainnya untuk tak meremehkan Molde.

Jawara Liga Norwegia itu memang tak boleh dipandang sebelah mata. Meraih dua kemenangan seperti Arsenal menunjukkan level kedua tim tak jauh berbeda.

"Kekuatan mereka adalah bekerja dengan sangat baik sebagai sebuah tim. Mereka adalah tim yang kuat, secara fisik terorganisir dengan baik," tambah Arteta.

"Pertahanan mereka juga sangat sulit ditembus dengan beberapa pemain kreatif yang berbahaya di sepertiga akhir. Ancaman nyata juga datang dari bola mati."

Arteta kemungkinan akan merotasi skuatnya. Beberapa pemain pelapis seperti Nicolas Pepe atau Eddie Nketiah berpeluang turun sejak menit pertama.

Arsenal Molde Liga Europa Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan