Arsenal Vs Nottingham, Penantian Titel Piala Liga Sejak Tahun 1993

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 September 2019
Arsenal Vs Nottingham, Penantian Titel Piala Liga Sejak Tahun 1993
Arsenal vs Nottingham Forest (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan memulai perjalanan Piala Liga 2019-20 di putaran tiga melawan Nottingham Forest di Emirates Stadium, Rabu (25/9) pukul 01.45 dini hari WIB. The Gunners diharapkan bisa mengakhiri penantian titel Piala Liga yang terakhir diraih pada 1993.

Perbedaan Arsenal di ajang Piala FA dan Piala Liga memang cukup kontras. Sukses di Piala FA melalui raihan 13 trofi, rekor untuk satu klub, Arsenal justru melempem di ajang Piala Liga setelah terakhir meraihnya pada 1993.

Piala Liga memang bukan trofi besar seperti halnya Premier League, turnamen antarklub Eropa, atau Piala FA. Kendati demikian menurut Ray Parlour, legenda Arsenal, mereka harus coba meraihnya seperti Manchester City yang menyapu bersih titel domestik musim lalu.

Baca Juga:

Arsenal Diminta Serius pada Piala Liga Inggris

5 Fakta Menarik Bukayo Saka, Pemuda 18 Tahun Produk Akademi Arsenal

Pecahkan Rekor Arsenal, Bukayo Saka Curi Perhatian Publik di Markas Frankfurt

Sesi latihan Arsenal

"Anda juga bisa melihat betapa pentingnya kompetisi (Piala Liga) untuk tim seperti Manchester City dan trofi lainnya yang dapat dibicarakan di akhir musim," ucap Parlour, melansir dari Sky Sports.

"Memenangi kompetisi apapun merupakan pencapaian yang sangat hebat untuk Arsenal dan Unai Emery, serta sisa enam tim top lainnya, mereka seharusnya - dan mungkin akan melakukannya - menatapnya dengan serius."

Musim ini jadi kesempatan besar bagi Arsenal meraih titel Piala Liga. Unai Emery memiliki keseimbangan skuat yang bagus dari lini belakang hingga ke depan, dengan kombinasi pemain-pemain muda dan berpengalaman.

Rotasi pemain yang efektif akan menjaga kekuatan Arsenal di tiap kompetisi yang mereka ikuti. Arsenal bisa melakukannya karena memiliki pemain-pemain muda seperti Reiss Nelson, Joe Willock, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe.

Pemain-pemain muda Arsenal

"Saya pikir dia (Emery) menggabungkan tim dengan pemain-pemain berpengalaman dan muda. Tidak ada masalah dengan itu, karena bagus memberikan pemain-pemain muda waktu bermain dan mereka punya pemain-pemain muda yang sangat bagus - Reiss Nelson, (Ainsley) Maitland-Niles, Joe Willock, dan Emile Smith Rowe," tambah Parlour.

Arsenal juga tak bisa menganggap remeh Nottingham asuhan Sabri Lamouchi. Kendati bermain sebagai tuan rumah dan tidak terkalahkan di empat laga terakhir di seluruh kompetisi, Nottingham juga dalam kondisi bagus.

The Forest tak terkalahkan di sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi dan saat ini duduk di urutan enam Championship, hasil empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Nottingham juga memiliki mantan pemain Arsenal, Carl Jenkinson, dan mantan kapten Tottenham Hotspur, Michael Dawson. Pengalaman keduanya bisa jadi berguna untuk Nottingham.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Calum Chambers, Rob Holding, Skhodran Mustafi, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Joe Willock; Emile Smith Rowe, Mesut Ozil, Bukayo Saka; Gabriel Martineli.

Nottingham Forest (4-5-1): Brice Samba; Matthew Cash, Joe Worral, Tobias Figueiredo, Yuri Riberio; Joe Lolley, John Bostock, Tiago Silva, Samba Sow, Sammy Ameobi; Rafa Mir.

Prediksi BolaSkor.com: Arsenal menang 65%, imbang 15%, Nottingham Forest menang 20%

Breaking News Arsenal Nottingham forest Piala Liga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan