Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emirates Stadium Tak Ramah untuk Tamu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 September 2022
Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Emirates Stadium Tak Ramah untuk Tamu
Tottenham takluk 1-3 pada lawatan terakhir ke Emirates Stadium.

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjalani laga sulit saat bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Emirates Stadium selaku arena pertempuran terbukti tidak ramah bagi The Lilywhites.

Laga bertajuk Derby London Utara tersebut akan berlangsung Sabtu (29/9) pukul 18.30 WIB. Tak hanya gengsi, duel kali ini juga mempertaruhkan puncak klasemen.

Di atas kertas, Arsenal lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain tampil di depan publik sendiri, The Gunners juga kini unggul satu poin dari Tottenham pada klasemen sementara.

Baca Juga:

Prediksi Bacary Sagna Jelang Laga Derbi London Utara

5 Momen Menarik dalam Sejarah Derby London Utara

Harry Kane, Raja di Derby London Utara

Arsenal kini masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 18 poin. Sementara Tottenham dua tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Hasil imbang tentunya cukup realistis bagi Tottenham. Namun tim asuhan Antonio Conte pastinya tidak mau melewatkan begitu saja kesempatan melesat ke puncak klasemen.

Sayang, misi Tottenham untuk mencuri poin penuh dari Emirates Stadium tidak didukung sejarah. Kemenangan terakhir mereka di sini pada ajang Premier League terjadi hampir 12 tahun lalu.

Tottenham memang punya rekor yang kurang baik di kandang Arsenal. Mereka hanya menang satu kali dari 29 laga terakhir di Premier League.

Meski begitu, bukan berarti peluang Tottenham untuk menang benar-benar tertutup. Setidaknya Harry Kane dan kawan-kawan bisa belajar dari pengalaman pada ajang Piala Liga 2018-2019.

Ketika itu Tottenham sukses mengalahkan Arsenal pada babak kelima dengan skor 2-0 di Emirates Stadium. Kedua gol tim tamu dicetak Son Heung-min dan Dele Alli.

Tottenham juga selalu mampu mencetak gol ke gawang Arsenal dari sepuluh pertemuan terakhir kontra Arsenal di semua kompetisi. Menarik melihat yang akan tersenyum di akhir laga nanti.

Arsenal Tottenham Hotspur Derby London Utara Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan