BolaSkor.com - Arsenal kembali gagal memanfaatkan keunggulan. Kali ini, skuat asuhan Mikel Arteta itu ditekuk Tottenham Hotspur setelah sebelumnya memimpin.

Arsenal keok 2-1 ketika bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2019-2020, di Tottenham Stadium, Minggu (13/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Padahal, Arsenal memimpin terlebih dahulu.

Arsenal mencetak gol pada menit ke-16 dan mengubah papan skor menjadi 1-0. Tendangan jarak jauh Alexandre Lacazette menghujam jala gawang Tottenham Hotspur.

Baca juga:

Mikel Arteta Ingin Arsenal Perpanjang Kontrak Shkodran Mustafi

5 Fakta Menarik Mengenai Target Transfer Arsenal, Thomas Partey

Tottenham 2-1 Arsenal: The Lilywhites Salip The Gunners

Tottenham Vs Arsenal

Akan tetapi, Arsenal kembali kehilangan fokus setelah unggul. Bahkan, gol penyeimbang Tottenham tercipta hanya tiga menit berselang dari gol Arsenal.

Gol balasan tuan rumah terjadi karena lini belakang Arsenal melakukan kesalahan. David Luiz gagal mengamankan umpan dari rekannya. Son Heung-min pun merebut bola dan mengubahnya menjadi gol.

Petaka Arsenal hadir pada menit ke-81. Kali ini, Toby Alderweireld yang menjadi aktornya. Sundulan sang bek memanfaatkan tendangan penjuru menjadi gol kemenangan The Lilywhites.

Opta Joe mencatat, Arsenal telah menghamburkan 21 poin ketika berada pada posisi unggul pada musim ini. Catatan tersebut hanya kalah buruk dari milik West Ham United yang membuang 24 angka.

Hasil tersebut membuat Mikel Arteta kecewa. Padahal, ia menilai anak asuhanya telah bermain sesuai instruksi.

"Saya sangat kecewa dan frustrasi. Para pemain menampilkan permainan yang bagus, menyulitkan, menekan, dan memaksa lawan bermain bola lambung. Memang itu yang ingin kami lakukan. Namun, sangat sulit memenangi derby," ulas Arteta pada laman resmi Arsenal.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal kian sulit menembus zona Liga Europa. Kini, The Gunners terpaku pada posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 50 poin.