Arsene Wenger Bagi Tips kepada Mikel Arteta Cara Tangani Mesut Ozil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 12 Desember 2020
Arsene Wenger Bagi Tips kepada Mikel Arteta Cara Tangani Mesut Ozil
Mesut Ozil (twitter)

BolaSkor.com - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger membagikan tips dan saran kepada Mikel Arteta cara menangani masalah Mesut Ozil.

Di tengah banjirnya kritik yang menyebut Arsenal kering kreativitas, Arteta didesak untuk menghentikan pembekuan dan mengembalikan Ozil ke dalam skuat. Pasalnya Ozil dinilai sebagai satu-satunya sumber kreativitas The Gunners.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-15 klasemen Liga Inggris. Klub asal London Utara itu hanya meraih empat kemenangan dari 11 laga yang sudah dijalani.

Baca Juga:

Sempurna di Liga Europa, Arteta Justru Ultimatum Skuat Arsenal

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Wonderkid Arsenal Dibandingkan dengan Dua Striker Legendaris Inggris

Dari 11 pertandingan, Arsenal juga baru membuat 10 gol dan sudah kebobolan 14 kali. Pola serangan Arsenal yang monoton dan miskin variasi serta kreativitas dianggap sebagai faktor penyebab.

Kemudian muncul wacana kembali memberi kepercayaan kepada Ozil, yang juga merupakan pemain dengan bayaran tertinggi Arsenal. Musim ini gelandang 32 tahun itu sama sekali belum dimainkan meski tetap menerima 350 ribu poundsterling tiap pekannya. Ozil bahkan tidak didaftarkan dalam skuat Arsenal di Liga Europa.

Sebagai sosok yang memboyong Ozil dari Real Madrid pada 2013, Wenger tentu mengenal Ozil. Dalam kesempatan ini Wenger membantah anggapan yang menyebut Ozil tidak bisa diatur.

"Dia tidak sulit diatur," kata Wenger dikutip Mirror. "Dia pemain yang mempunyai kualitas khusus sebagai pemain kreatif dan perlu bersenang-senang."

"Dia adalah seorang seniman dan orang-orang seperti dia sedikit lebih sensitif. Mereka membutuhkan dukungan dan lingkungan yang mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik."

"Anda memiliki dua cara untuk melihat tim. Anda membuat semua orang melakukan hal yang sama, intensitas kerja yang sama, pekerjaan defensif yang sama, atau Anda menemukan kompromi," papar Wenger.

"Anda memiliki pemain yang lebih kreatif dalam tim yang dapat melakukan pekerjaan yang tidak terlalu defensif, tetapi Anda membangun tim di sekelilingnya yang dapat mengimbangi kekuarangan tersebut."

"Itulah yang harus Anda pikirkan," kata Wenger.

Saat ini, pilihan yang paling memungkinkan buat Arsenal adalah melepas Ozil jendela transfer Januari mendatang sebelum kontraknya berakhir di musim panas.

Arsenal Mikel Arteta Mesut Ozil Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan