BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan peringatan transfer kepada Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2019. Menurut lelaki asal Prancis itu, Red Devils tidak akan mendapatkan pemain dengan mudah di bursa transfer.

Selain kehilangan faktor penarik bintang-bintang Eropa datang ke Old Trafford, Man United juga akan mendapatkan persaingan ketat dari klub-klub besar Eropa lainnya dalam urusan merebutkan pemain berkualitas.

Man United diprediksi akan melakukan belanja pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas. Begitu banyak lubang yang harus dibenahi dari lini belakang, tengah, hingga depan. Kebutuhan itu semakin terlihat jelang akhir musim 2018-19.

Baca Juga:

Blunder David De Gea Semakin Parah Bersama Manchester United

Arsenal Dapat Keuntungan dari Cuci Gudang Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, sudah memberi indikasi soal kriteria pemain-pemain yang diinginkannya. Permintaannya tidak muluk-muluk, Solskjaer hanya ingin pemain yang memiliki hasrat besar untuk mengembangkan potensinya, bukan datang karena godaan gaji besar dan ketenaran.

"Kami harus memiliki pemain dengan tipe yang tepat, punya kualitas dan kepribadian yang tepat. Jika mereka punya motif uang atau ketenaran, mereka tidak cocok untuk Man United atau tim yang saya asuh," tutur Solskjaer.

"Pendekatan itu sudah saya gunakan di Molde dan Cardiff. Saya butuh pemain yang mencerminkan kepribadian serta nilai-nilai yang saya anut," lanjutnya.

Wenger pun memberikan peringatan kepada Solskjaer: tidak mudah memboyong pemain yang diincar di bursa transfer musim panas. Bukan uang yang menyulitkan United membeli pemain, melainkan minat pemain yang diincar bermain di Old Trafford.

"Mereka (United) telah menghabiskan banyak uang. Mereka masih punya banyak uang, tapi mereka punya pekerjaan besar yang harus dilakukan," ucap Wenger kepada beIN Sports.

"Apa yang menarik bagi saya di musim panas nanti adalah melihat klub-klub besar keluar untuk membeli pemain-pemain. Saya pikir akan ada uang yang lebih banyak (keluar) ketimbang pemain-pemain bagus di bursa transfer, jadi tidak akan mudah untuk mendapatkan pemain yang tepat nanti."

"Selain itu juga, karena Anda akan bersaing dengan Real Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Man Utd, Arsenal, dan Chelsea akan aktif di bursa transfer, jadi akan lebih banyak uang keluar daripada pemain-pemain bagus dan ini akan jadi masalah besar bagi seluruh klub besar," tutur Wenger.