Arsene Wenger Bicara Peluang Arsenal Juarai Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 September 2022
Arsene Wenger Bicara Peluang Arsenal Juarai Premier League
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kini muncul sebagai penantang serius dalam perburuan gelar juara Premier League 2022-2023. Hal itu ditegaskan oleh mantan manajer legendaris The Gunners, Arsene Wenger.

Arsenal secara mengejutkan mampu memuncaki klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut mengungguli para unggulan seperti Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea.

Hingga memasuki pekan ketujuh, Arsenal menjadi klub yang paling banyak meraih kemenangan. Granit Xhaka dan kawan-kawan menang enam kali dan kalah satu kali.

Baca Juga:

Arsenal Musim Ini: Muda Rasa Dewasa

Bukayo Saka Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Inggris 2021-2022

Mengenal Ethan Nwaneri, Pemain Termuda Sepanjang Masa yang Bermain di Premier League

Wenger menilai catatan tersebut menjadi modal yang baik untuk merebut gelar juara. Pria berkebangsaan Prancis itu juga menyoroti performa para pesaing Arsenal.

"Saya akan mengatakan mereka (Arsenal) memiliki peluang bagus musim ini karena saya tidak melihat tim yang sangat mendominasi. Saya percaya bahwa sekarang adalah kesempatan bagus untuk melakukannya musim ini," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Secara keseluruhan, saya yakin ada peluang bagus di sana musim ini."

Arsene Wenger

Selain performa bagus, Wenger juga melihat faktor pendukung lain untuk membuat Arsenal keluar sebagai juara. Hal yang dimaksud adalah adanya gelaran Piala Dunia 2022 di pertengahan musim.

Kondisi ini memang menjadi pengalaman baru bagi setiap klub Eropa. Bukan tidak mungkin hal tersebut memberikan dampak besar dalam perburuan gelar liga domestik.

“Tentu saja, ini sedikit musim yang spesial juga karena Anda memiliki Piala Dunia di tengah. Anda tidak tahu seberapa besar hal itu akan mempengaruhi penampilan individu pemain dan tim," tambahnya.

Arsenal kali terakhir tampil sebagai juara Premier League terjadi pada musim 2003-004 atau hampir 20 tahun silam. Ketika itu, Wenger berada di balik kemudi klub asal London Utara tersebut.

Arsenal Arsene Wenger Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan