BolaSkor.com - Arsene Wenger menyadari masa-masa sulit tengah dijalani Arsenal pada awal musim 2021-2022. Ia pun menyinggung peluang comeback ke Emirates Stadium untuk menyelamatkan The Gunners.

Wenger merupakan manajer tersukses dalam sejarah Arsenal. Ia sukses mempersembahkan 16 trofi bergengsi selama 22 tahun mengabdi dari 1996 hingga 2018 silam.

Prestasi Arsenal memang menurun drastis pada masa-masa akhir kepemimpinan Wenger. Namun The Gunners tidak pernah berada di level seperti sekarang.

Baca Juga:

Demi Arsenal, Arsene Wenger Siap Comeback

Final Idaman Piala Eropa 2020 Versi Arsene Wenger

Apa Kabar Skuat Arsenal 2013-2014 yang Mampu Akhiri Puasa Gelar?

Arsene Wenger

Posisi Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal diyakini berada di ujung tanduk. Bukan tidak mungkin ia akan langsung dipecat andai Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan gagal menang kontra Norwich City pada lanjutan Premier League 2021-2022, pekan depan.

Wajar jika kemudian desakan agar Wenger kembali menjadi manajer Arsenal mengemuka. Hal ini perlu dilakukan demi menyelamatkan klub dari ancaman degradasi.

Wenger menyadari desakan tersebut. Namun ia tampak sudah menutup pintu untuk kembali ke Arsenal.

Keputusan ini bukan berarti Wenger sudah tidak cinta kepada Arsenal. Faktor usia yang menjadi alasan utamanya.

"Saya sudah 71 tahun. Saya juga telah memberikan klub ini tahun-tahun terbaik dalam hidup saya," kata Wenger kepada Bild.

“Arsenal memiliki dua pertandingan yang sulit, tapi tim memiliki potensi dan saya berharap mereka bisa kembali. Saat ini saya hanya seorang penggemar."

Membebani Wenger sebagai juru selamat Arsenal memang bukan keputusan bijak. Tidak ada jaminan performa tim London Utara itu langsung meningkat dengan kedatangannya.