Arsene Wenger Bisa Gantikan Gennaro Gattuso Melatih AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Oktober 2018
Arsene Wenger Bisa Gantikan Gennaro Gattuso Melatih AC Milan
Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan terancam dengan isu pemecatan menyusul dua kekalahan beruntun, yakni saat melawan Inter Milan (0-1) dan Real Betis (1-2). Pertemuan internal juga telah terjadi antara Gattuso dan jajaran direksi.

Gattuso bertemu dengan mantan rekan setim sekaligus legenda Milan lainnya, Paolo Maldini dan Leonardo, dalam rapat tersebut. Isi rapat itu tentunya memberitahu secara 'halus' kepada Gattuso bahwa rentetan hasil minor itu tidak bisa terus berlanjut.

Gattuso bisa saja bernasib sama seperti Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi yang dahulu juga pernah melatih Milan, lalu kemudian dipecat karena hasil-hasil buruk yang mereka raih. Beberapa kandidat sudah mulai naik ke permukaan saat ini.

Mereka yang diisukan akan menggantikan Gattuso adalah Antonio Conte, Roberto Donadoni, dan yang cukup mengejutkan, yaitu Arsene Wenger. Nama yang disebut terakhir tidak pernah diduga sebelumnya, namun bisa saja terealisasi melatih Rossoneri karena faktor Ivan Gazidis, CEO anyar Milan yang sebelumnya bekerja di Arsenal.

Sebagaimana dilansir dari Calciomercato, Milan mempertimbangkan Wenger untuk melatih klub karena pengalamannya melatih Arsenal selama 22 tahun. Reputasi Wenger sebagai salah satu pelatih top Eropa juga melandasi pertimbangan tersebut.

Hanya saja, Milan mungkin baru bisa coba merekrutnya per Januari 2019 karena di bulan itu Wenger baru mau mulai kembali bekerja, setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Arsenal di akhir musim lalu.

Bisa tidaknya Milan bersabar untuk Wenger akan jadi pertanyaan yang bisa dijawab seiring berjalannya waktu. Gattuso paling tidak akan diberikan waktu untuk membenahi Milan yang akan melawan Sampdoria di laga terdekat di Serie A.

"Tidak salah saya dikritisi dan menjadi topik pembicaraan. Saya berlatih di klub yang sangat hebat, hal tersebut (isu pemecatan) seharusnya tidak jadi masalah untuk pemain, tapi sebuah masalah bagi saya," ucap Gattuso pasca kekalahan Milan dari Betis.

Breaking News Gennaro Gattuso AC Milan Real betis Serie A Italia Inter Milan Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan