Arsene Wenger Dapat Pekerjaan Baru, Bukan Latih Bayern

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 November 2019
Arsene Wenger Dapat Pekerjaan Baru, Bukan Latih Bayern
Arsene Wenger dan Presiden FIFA Gianni Infantino (fifa)

BolaSkor.com - Sempat ramai dikabarkan menjadi salah satu calon pelatih Bayern Munchen, Arsene Wenger kini resmi mendapatkan pekerjaan baru. FIFA resmi menunjuk Wenger sebagai kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

Wenger disambut oleh Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA di Zurich. Dengan pekerjaan barunya Wenger diberi wewenang dan tanggung jawab untuk mengawasi dan mengarahkan pertumbuhan dan perkembangan sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga:

Arsene Wenger Konfirmasi Bakal Temui Petinggi Bayern Munchen

Arsene Wenger Bantah Bicara dengan Bayern Munchen, tetapi...

Wenger memiliki otoritas penuh dalam mengurus soal-soal teknis di sepak bola. Selain itu dia juga memimpin kelompok studi teknis yang dibentuk FIFA.

Wenger akan memfokuskan diri kepada pendidikan pelatih, selain merancang program bagi pengembangan aspek manajemen bagi mantan pemain sepak bola profesional.

Selepas sebagai pemain, Wenger menekuni bidang manajemen sepak bola. Ia pernah membesut salah satu klub AS Monaco dan sukses bersama Nagoya Grampus Eight, serta tentu saja bersama Arsenal di Premier League.

Saat masih membesut Arsenal, Wenger menjadi salah satu pelatih terlama dalam sejarah perjalanan sepak bola kompetisi Premier League. Bersama Arsenal dia memenangkan tiga gelar Premier League.

"Saya menantikan untuk mengambil tantangan yang sangat penting ini. Tidak terbatas karena saya suka menganalisis sepak bola dari berbagai perspektif, tetapi saya melihat dan memandang FIFA sebagai badan sepak bola dunia," ujar Wenger di situs resmi FIFA.

"Saya percaya bahwa FIFA mampu terus berkembang di masa depan, untuk itu saya optimistis dapat berkontribusi dan siap mencurahkan energi dan pikiran bagi pelaksanaan tugas ini," tambahnya.

Arsene Wenger Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan