Arsene Wenger Kagumi Taktik Pelatih CSKA Moskow

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 April 2018
 Arsene Wenger Kagumi Taktik Pelatih CSKA Moskow
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji pelatih CSKA Moskow, Victor Goncharenko, ketika kedua tim bermain 2-2 dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa 2017-2018 di VEB Arena, Jumat (13/4) dini hari WIB. Wenger mengaku, permainan yang ditunjukkan CSKA membuat jantungnya berdetak lebih cepat.

Kalah 4-1 pada pertemuan pertama, CSKA menggempur pertahanan The Gunners sejak awal pertandingan. Pada menit ke-39 tuan rumah unggul setelah Fedor Chalov menjebol gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Pada awal interval kedua atau lebih tepanya menit ke-50, publik tuan rumah kembali bersorak setelah tembakan Kirill Nababkin mengoyak jala gawang The Gunners. CSKA memimpin 2-0.

Setelah gol tersebut, Igor Akinfeev dan kawan-kawan kian bersemangat untuk mencetak gol ketiga. Namun, justru Arsenal yang berhasil mendulang gol pada menit ke-75. Aktor utama di balik gol tersebut adalah Danny Welbeck. Sang pemain dengan cekatan memanfaatkan umpan Mohamed Elneny.

Arsenal kian mengubur impian CSKA untuk lolos ke semifinal setelah Aaron Ramsey mengubah skor menjadi 2-2 pada masa injury time. Arsenal mengakhiri pertandingan dengan keunggulan agregat 6-3.

Meski berhasil melenggang ke semifinal, Arsene Wenger menilai CSKA memberikan perlawanan sengit. Menurut Wenger, hal itu terjadi karena Victor Goncharenko menerapkan taktik yang jitu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Goncharenko kerena dalam dua pertandingan CSKA bermain dengan baik. Terutama pada malam ini, CSKA membuat jantung saya berdetak lebih cepat daripada apa yang saya harapkan. Saya berharap dia beruntung di sisa musim," ungkap Wenger seperti dilansir Soccerway.

Selain Arsenal, Atletico Madrid, Marseille dan Red Bull Salzburg juga melangkah ke semifinal. Rencananya, undian babak semifinal akan dilangsungkan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4).

Arsenal Arsene Wenger Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan