Arsene Wenger Kian Dekat Gantikan Gennaro Gattuso di AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 November 2018
Arsene Wenger Kian Dekat Gantikan Gennaro Gattuso di AC Milan
Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com – Meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A tidak menjamin posisi Gennaro Gattuso aman di AC Milan. Rumor kedatangan Arsene Wenger masih saja terus berdatangan, mengingat manajer asal Prancis berusia 69 tahun itu sedang tidak melatih klub manapun saat ini.

Wenger berkata sebelumnya akan kembali melatih per Januari 2019. Kesempatan itu pun coba digunakan oleh Milan untuk merekrutnya. Diberitakan Standard Sport, Rossoneri kabarnya memasuki pembicaraan lebih lanjut untuk menjadikan Wenger sebagai pelatih.

Pengalaman Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun dinilai sudah cukup baginya melatih klub sekaliber Milan, meski sebelumnya ia tak pernah melatih klub asal Italia. Sebelum melatih di Arsenal, Wenger melatih Nancy (1984-1987), AS Monaco (1987-1994), dan Nagoya Grampus Eight (1995/96).

Ada dua faktor yang memungkinkan Wenger datang ke San Siro. Pertama, Ivan Gazidis, mantan CEO Arsenal kini bekerja di Milan, dan hubungannya dengan Wenger sangat dekat. Lalu yang kedua, Paul dan Gordon Singer, menginginkan Wenger melatih Milan. Keduanya adalah bos dari Elliott Management, pemegang saham terbesar Milan.

Leonardo, Direktur Olahraga Milan, disinyalir telah membuka pembicaraan dengan Wenger. Kendati demikian, jajaran direksi Milan juga masih memantau kinerja Gattuso. Pasalnya saat ini Milan ada di momentum bagus tiga kemenangan beruntun atas Sampdoria (3-2), Genoa (2-1), dan Udinese (1-0).

Milan juga masih berjuang mempertahankan posisi mereka di zona Liga Champions. Saat ini, mereka ada di urutan empat dengan koleksi 21 poin dan masih rawan disalip oleh Lazio, Sassuolo, dan Torino. Tentu saja, mengganti Gattuso di saat momentum Milan sedang bagus-bagusnya merupakan perjudian yang besar.

Breaking News Isu Transfer AC Milan Arsene Wenger Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan