Arsene Wenger Menyesal Pernah Setia kepada Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 November 2021
Arsene Wenger Menyesal Pernah Setia kepada Arsenal
Arsene Wenger (Twitter)

BolaSkor.com - Arsene Wenger merupakan manajer tersukses yang pernah dimiliki Arsenal. Namun pria berkebangsaan Prancis itu menyesal bertahan di sana hingga pensiun.

Wenger menangani Arsenal selama 22 tahun dari 1996 hingga 2018. Ia sukses mempersembahkan 17 trofi untuk The Gunners.

Meski begitu, masa-masa penghujung karier Wenger di Arsenal tidak berjalan dengan baik. Performa buruk tim asal London Utara tersebut membuat sebagian suporter memintanya pergi.

Baca Juga:

Mikel Arteta Layak Jadi Penerus Arsene Wenger di Arsenal

Rangkaian Kekalahan Telak yang Pernah Ditelan 5 Pelatih Top

Menolak Tua, Arsene Wenger Tegaskan Siap Turun Gunung

Arsene Wenger

Pengakuan mengejutkan pun keluar dari mulut Wenger. Ia merasa harusnya pergi dari Arsenal satu dekade lebih cepat dari keputusan pensiunnya.

"Saya mengidentifikasi diri saya sepenuhnya dengan klub, itu ternyata adalah kesalahan yang saya buat. Kelemahan fatal saya adalah saya terlalu mencintai klub di mana saya berada," kata Wenger dalam film dokumenter berjudul Arsene Wenger: Invincible.

Saya menyesal karena seharusnya pergi ke tempat lain. 2007 adalah titik yang menentukan karena pertama kalinya saya bisa merasakan ada ketegangan di jajaran petinggi klub."

"Saya bingung antara setia pada klub dan David (Dein). Saya masih bertanya-tanya apakah saya melakukan hal yang benar karena hidup tidak pernah persis sama setelahnya," tambahnya.

Masa-masa sulit Arsenal memang dimulai usai menjadi finalis Liga Champions 2005-2006. Setelah itu Wenger mulai ditinggalkan para pemain terbaik termasuk penyerang andalannya, Thierry Henry.

Sementara petinggi Arsenal seolah pelit dalam mengeluarkan uang untuk membeli bintang berharga mahal. Hal itu membuat tugas Wenger membawa klub konsisten bertahan di papan atas semakin sulit.

Yang mengejutkan, Wenger sempat menolak sejumlah tawaran menggiurkan demi setia kepada Arsenal. Padahal ia bisa meraih lebih banyak gelar jika berpaling.

"Saya bisa saja pergi ke tim nasional Prancis. Tim nasional Inggris dua atau tiga kali bahkan," kata Wenger lagi.

"Saya bisa pergi dua kali ke Real Madrid. Saya bisa saja pergi ke Juventus, Paris St Germain, bahkan Man Utd.”

Arsene Wenger Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan