Arsene Wenger Nilai Arsenal Kehilangan Daya Magisnya karena Meninggalkan Highbury

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Januari 2020
Arsene Wenger Nilai Arsenal Kehilangan Daya Magisnya karena Meninggalkan Highbury
Arsene Wenger di Highbury (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Arsenal kehilangan identitasnya semenjak pindah dari Highbury ke Emirates Stadium pada tahun 2006. Hal itu disinyalir mengubah peruntungan Arsenal.

Arsenal sempat menjadi tuan rumah di stadion bersejarah Highbury yang memiliki kapasitas 38.419 suporter selama 93 tahun. Namun pada akhirnya , tim berjuluk The Gunners tersebut memutuskan untuk pindah ke Emirates Stadium yang memiliki kapasitas lebih besar dan berkapasitas 60 ribu penonton.

Lelaki asal Prancis tersebut mengatakan bahwa selama 10 tahun sebelum pindah ke stadion baru, Meriam London berhasil meraih 11 trofi, termasuk tiga gelar Premier League. Kini situasinya tak lagi sama.

Sejak Wenger mengakhiri dedikasinya dengan Arsenal selama 22 tahun pada 2018, Arsenal tak pernah lagi sama dan telah berganti manajer dari Wenger, Unai Emery - sempat dilatih Freddie Ljungberg - dan kini dilatih Mikel Arteta.

Baca Juga:

Mikel Arteta Kagum Lihat Gol Gabriel Martinelli

Arsenal Akan Datangkan Bek PSG Secara Gratis

Mikel Arteta dan 4 Mantan Pemain Arsenal yang Banting Setir ke Dunia Kepelatihan

Pemandangan di Highbury

Menurut Wenger, penurunan performa dan hilangnya magis Arsenal terjadi karena mereka meninggalkan Highbury. Pria berusia 70 tahun itu menambahkan untuk kembalinya The Gooners ke Highbury adalah hal yang tidak akan pernah terjadi.

"Kami membangun stadion baru tetapi tidak pernah menemukan jiwa kami - kami meninggalkan jiwa di Highbury. Kami tidak pernah bisa membuat kembali hal tersebut karena alasan keamanan," tutur Arsene Wenger, dikutip dari TalkSport.

"Jarak antara lapangan dengan tribun harus lebih besar karena kami butuh ambulan bisa masuk. Kemiringan tribun harus lebih kecil, dan semua hal tersebut membuat kami tidak bisa menciptakan kembali atmosfer (di Highbury)," pungkas dia.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Arsenal Arsene Wenger Emirates stadium
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan