Arsene Wenger Nilai Patrick Vieira Pantas Jadi Manajer Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 April 2018
Arsene Wenger Nilai Patrick Vieira Pantas Jadi Manajer Arsenal
Patrick Vieira sedang beraksi sebagai manajer New York City. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Patrick Vieira pantas untuk menukangi The Gunners suatu hari nanti. Wenger menganggap eks Juventus tersebut telah memiliki segudang pengalaman sebagai manajer.

Sejatinya, Patrick Vieira bukanlah sosok yang asing untuk Arsenal. Pria asal Prancis tersebut pernah membela The Gunners pada 1996 hingga 2005. Total, Vieira membawa Arsenal memenangi 10 piala selama periode tersebut.

Saat ini, Vieira memilih melanjutkan karier sebagai manajer. Dia memulai karier manajernya dengan bergabung bersama Manchester City sebagai kordinator pemain muda. Sementara itu, mulai Januari 2016, Vieira resmi menukangi klub asal Amerika Serikat, New York City FC.

Berdasarkan kabar yang berkembang di Inggris, Vieira beritakan akan kembali ke Arsenal sebagai manajer. Tentu saja itu bukanlah kabar baik bagi manajer Arsenal saat ini, Arsene Wenger, yang memang sudah mendapatkan penolakan dari beberapa suporter The Gunners. Kendati demikian, Wenger justru menilai Vieira layak menjadi orang
nomor satu di Arsenal.

"Dia pernah bekerja di Ney York City dan juga Manchester City. Dia adalah pria yang memiliki potensi suatu hari nanti. Saya telah mengikuti kariernya sebagai manajer," terang Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir Vieira telah melakukannya dengan baik. Namun, secara keseluruhan Premier League sangat istimewa," ujar manajer yang pernah melatih di Jepang tersebut.

"Anda harus memiliki kemampuan yang baik dan ada banyak mantan pemain yang memiliki potensi, kecerdasan dan pengetahuan untuk menjadi manajer," sambung sang manajer.

Arsenal akan menjamu West Ham United pada pertandingan pekan ke-34 Premier League 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu (22/4). Aaron Ramsey dan kawan-kawan membutuhkan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka dari peringkat keenam klasemen sementara.

Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan