Arsene Wenger Pernah Tolak Real Madrid Tiga Kali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Mei 2018
Arsene Wenger Pernah Tolak Real Madrid Tiga Kali
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengklaim pernah menolak tawaran untuk menakhodai Real Madrid sebanyak pada tiga kesempatan. Hal itu dilakukan Wenger karena sudah terlanjur jatuh hari kepada The Gunners.

Hari-hari Arsene Wenger di Emirates Stadium telah berakhir. Manajer asal Prancis tersebut memutuskan untuk angkat kaki setelah mengabdi sejak September 1996.

Pada masa jayanya, Wenger berhasil membawa Arsenal memenangi sejumlah gelar seperti tiga trofi Premier League dan tujuh titel Piala FA.

Tentu saja, hal itu membuat beberapa klub Eropa kepincut dengan kemampuan manajerial Wenger. Termasuk Real Madrid yang notabene satu di antara klub terbesar.

Akan tetapi, Wenger mengaku tidak tertarik untuk meninggalkan Arsenal. Apalagi, ketika itu The Gunners sedang berada dalam masa sulit akibat pemugaran Emirates Stadium.

"Ketika kami membangun Stadion Emirates, bank meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun. Pertama kalinya, Real Madrid mendekat pada saat itu, namun saya berpikir tidak, saya tidak bisa melakukannya. Sebab, itu akan mengkhianati klub saya," papar Wenger seperti dilansir beIN SPORTS.

"Saya pikir, Real Madrid telah mengalami dua sampai tiga penolakan dari saya. Anda tahu, ini adalah satu tim yang saya cintai ketika masih kecil. Saya hanya merasa bahwa itu adalah periode yang sangat sensitif bagi Arsenal," sambung sang manajer.

"Anda selalu akan tergoda untuk hengkang ke Real Madrid. Mereka menawarkan kepada saya untuk menguasai klub secara keseluruhan," jelas Wenger.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk mencari pengganti Wenger. Kabarnya, mantan arsitek Paris Saint-Germain, Unai Emery, telah sepakan untuk menukangi Aaron Ramsey dan kawan-kawan.

Arsenal Arsene Wenger Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan