Arsene Wenger Tantang Zinedine Zidane Jajal Rimba Persaingan Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Desember 2018
Arsene Wenger Tantang Zinedine Zidane Jajal Rimba Persaingan Premier League
Zinedine Zidane (Zimbio)

BolaSkor.com - Konon katanya, seorang pelatih atau manajer dikatakan sebagai pelatih terbaik Eropa atau dunia apabila dia sudah menjajal Premier League, liga yang disebut sebagai liga terbaik dunia. Sukses di sana, maka dia layak disebut manajer terbaik dunia.

Premier League dijadikan tolok ukur kesuksesan itu karena rimba persaingan yang sangat ketat. Bayangkan, seluruh 20 tim kontestan bisa saling mengalahkan satu sama lain. Tim kecil mengalahkan klub besar pun sudah jadi hal yang lumrah terjadi di Premier League.

Itulah kenapa Arsene Wenger menyarankan kompatriotnya, Zinedine Zidane, untuk menjajal persaingan ketat di Premier League. Sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola di masa lalu, Zidane tidak pernah bermain di Premier League, meski tergolong pesepakbola sukses.

Kini, dengan statusnya sebagai pelatih yang sukses memberikan tiga titel Liga Champions dan satu LaLiga kepada Real Madrid, tidak afdol rasanya jika Zidane tidak menguji dirinya di Premier League.

Baca Juga:

Zinedine Zidane Kirim Pesan untuk Fans Juventus

Negosiasi Manchester United dengan Zinedine Zidane Belum Berjalan

4 Kandidat Manajer Man United jika Jose Mourinho Dipecat di Tengah Musim 2018-19

Zinedine Zidane ketika melatih Real Madrid

"Jika Anda ingin bekerja di level top, Anda harus pergi ke Inggris. Inggris satu-satunya negara di mana enam klub bisa bertarung untuk merebutkan titel. Di negara-negara lain, Anda bisa melihat siapa yang akan jadi juara pada bulan Desember," tutur Wenger di ESPN.

"Zinedine ada di situasi yang rumit karena dia pernah berada di klub terbesar dunia, dan dia hanya bisa pergi ke klub terbesar kedua. Itu artinya dia di persimpangan jalan," sambung mantan manajer Arsenal.

"Entah dia pergi ke klub dengan rencana jangka panjang dan berkontribusi untuk pembangunan klub, atau dia kembali ke klub yang mampu memenangi Liga Champions."

Ada baiknya Zidane mendengarkan saran dari Wenger itu. Maklum, Wenger sudah terlebih dahulu merasakan pahit manis kultur sepak bola Inggris setelah 22 tahun melatih Arsenal. Melatih Arsenal pada tahun 1996-2018, Wenger meraih tiga titel Premier League dan tujuh Piala FA.

Zidane sendiri belakangan ini dihubungkan dengan Manchester United. Inkonsistensi bermain Red Devils memunculkan rumor bahwa Zidane akan menggantikan Jose Mourinho.

Breaking News Premier League Zinedine Zidane Arsene Wenger Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan