Arsene Wenger Umumkan Pengunduran Diri dari Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 April 2018
Arsene Wenger Umumkan Pengunduran Diri dari Arsenal
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melalui situs resmi klub mengumumkan akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim. Keputusan tersebut ia ambil setelah melakukan berbagai pertimbangan.

Masa depan Wenger di Arsenal memang sudah menjadi buah bibir dalam beberapa waktu terakhir. Manajer asal Prancis tersebut dinilai gagal membawa The Gunners kembali berjaya di Inggris maupun Eropa.

Padahal, selama menukangi klub asal London tersebut, The Professor membawa Arsenal meraih 16 gelar termasuk titel Premier League, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun, untuk urusan merajai Premier League, Arsenal terakhir kali melakukannya pada musim 2003-2004.

Dengan segala pertimbangan yang telah dibicarakan dengan Arsenal, Wenger memutuskan untuk meletakan jabatannya sebagai manajer pada akhir musim.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang-matang dan usai berdiskusi dengan klub, saya menilai ini saat yang tepat untuk mundur pada akhir musim. Saya bangga punya kesempatan melatih klub dalam tahun-tahun yang penuh kenangan," ujar Wenger pada situs resmi klub.

"Saya menukangi Arsenal dengan penuh komitmen dan integritas. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, pemain, direktur dan suporter yang membuat Arsenal sangat spesial," sambung sang manajer.

Meski kerap bersebrangan, Wenger tak lupa mengirimkan pesan kepada ssuporter The Gunners. Wenger meminta para suporter untuk merapatkan barisan dan setia mendukung Arsenal.

"Saya meminta para suporter untuk tetap berada di belakang klub untuk finis pada posisi terbaik. Untuk para suporter Arsenal, jaga nilai-nilai klub," ujar Wenger.

Tak lama setelah kabar Wenger meninggalkan Arsenal menyebar, media-media Inggris telah menyebut beberapa nama yang berpotensi menggantikan manajer 68 tahun tersebut. Patrick Vieira, Joachim Loew hingga Carlo Ancelotti dikabarkan akan menjadi suksesor Wenger.

Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan