BolaSkor.com - Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan alasan mantan timnya tersebut gagal dalam negosiasi memboyong Jadon Sancho. Wenger mengungkapkan, The Gunners tidak punya uang yang cukup saat itu.

Jadon Sancho menuju Borussia Dortmund dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 7,84 juta euro. Pemain asal Inggris tersebut menunjukkan performa menanjak dengan mengemas delapan gol plus 13 assist pada musim ini.

Penampilan impresif tersebut membuat Arsene Wenger menyesal gagal mendapatkan Jadon Sancho saat masih melatih Arsenal. Wenger menilai, pemain 18 tahun tersebut adalah satu di antara yang terbaik pada generasinya.

"Ini adalah kisah yang luar biasa karena tekanan pada anak muda tersebut di usia dini sangat besar. Kedua, adalah tekanan dari semua klub," ujar Wenger seperti dilaporkan BeIN Sport.

Baca juga:

Selama 11 Tahun Terakhir Arsenal Tidak Tahu Cara Memaksimalkan Potensi Aaron Ramsey

Hengkang ke Juventus, Ramsey Janji Tetap Berkomitmen dengan Arsenal hingga Akhir Musim 2018-19

Jadon Sancho

"Saya pernah mencoba membawanya dari Manchester City ketika dia tidak mendapatkan kesempatan. Saya mencoba meyakinkannya ke London dan membawanya ke Arsenal," imbuh Wenger.

"Akan tetapi, saya harus mengatakan mereka mendapatkan banyak uang sebelum bertanding. Hal itu tidak meningkatkan indeks keinginan karena mereka sudah kaya sebelumnya, bahkan sebelum bertandingan."

"Dia adalah satu di antara pemain terbaik di generasinya. Dia bisa menggiring bola dan punya arogansi. Ada sesuatu yang datang dari pemain-pemain besar. Anda bisa menyebut hal itu kepercayaan diri, kesombongan atau kepercayaan, namun hal tersebut harus ada," papar Wenger.

Jadon Sancho kembali ke Inggris untuk bermain pada duel Tottenham Hotspur kontra Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wembley, Rabu (13/2) waktu setempat. Sayangnya, wakil Jerman tersebut kalah dengan skor 3-0.