Arsene Wenger Ungkap Kronologi Manchester United Rebut Cristiano Ronaldo dari Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Oktober 2020
Arsene Wenger Ungkap Kronologi Manchester United Rebut Cristiano Ronaldo dari Arsenal
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer legendaris, Arsene Wenger, mengungkapkan kisah di balik kegagalan Arsenal mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ditikung Manchester United. Wenger mengutarakan, sejatinya Arsenal sudah sangat dekat mengamankan sang megabintang.

Arsene Wenger punya sejarah panjang bersama Arsenal. Ia menjadi nakhoda The Gunners selama 22 tahun.

Mengenang kembali kisah bersama Arsenal, Wenger menyebut satu di antara momen yang tak bisa dilupakan adalah ketika Arsenal disalip Manchester United dalam perburuan Cristiano Ronaldo. Padahal, Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Sporting.

Baca Juga:

Cinta Mati dengan Arsenal, Mesut Ozil Tegaskan Tidak Ingin Angkat Kaki

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Mikel Arteta Yakin Arsenal Lebih Berkembang Tanpa Mesut Ozil

Cristiano Ronaldo

"Saya akan mengatakan mungkin tak hanya satu pemain, ada 50. Pada sisi lain, mungkin yang paling dekat adalah Cristiano Ronaldo saat dia bergabung dengan Manchester United," ujar Wenger kepada Guardian.

Manchester United yang datang dengan tawaran 19 juta euro pun mendapatkan Ronaldo pada musim panas 2003. Setelah itu, karier CR7 melesat dan meraih banyak gelar baik dalam hal tim atau individu.

"Kami punya kesepakatan dengan Sporting dan Manchester United mengambil Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih. Setelah itu, mereka mengalahkan kami dengan cepat. Mereka mengambil Ronaldo."

"Namun, pada dasarnya, kami sudah mencapai kesepakatan. Dia memiliki seragam Arsenal. Saya makan siang dengannya dan ibunya di tempat latihan."

"Itu adalah satu di antara contoh yang banyak. Sejarah klub besar penuh dengan pemain-pemain hebat," tambahnya.

Arsenal memang menjadi satu di antara klub yang pandai mencari pemain berbakat. Selain Cristiano Ronaldo, Arsenal juga pernah dikaitkan dengan Lionel Messi ketika masih muda.

Cristiano Ronaldo Breaking News Arsenal Manchester United Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan