Arsitek Asal Skotlandia Sebut Filipina Punya Kans Kalahkan Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 19 November 2018
Arsitek Asal Skotlandia Sebut Filipina Punya Kans Kalahkan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia Vs Timor Leste (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Jika Filipina kalah dari Thailand pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 pada 21 November mendatang, maka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih hidup. Asalkan, tim berjuluk Skuat Garuda itu dapat memenangi partai terakhirnya di Grup B.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada pertandingan terakhir Grup B, 25 November 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Kemenangan akan membuat kans Skuat Garuda untuk melaju ke babak empat besar semakin terbuka, namun, masih bergantung hasil dari Singapura menghadapi Thailand di hari yang sama.

Mantan pelatih Filipina, Simon McMenemy, menyebut Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Filipina apabila SUGBK disesaki suporter. Namun jika sebaliknya, kans untuk meraih poin penuh berbalik menuju Filipina.

"Dengan penuhnya stadion itu (SUGBK) sama juga dengan mengangkat motivasi mereka dan benar-benar atmosfer yang sangat mengintimidasi. Karena saya pernah merasakan kondisi seperti itu," ujar Simon.

"Kalau stadion tidak penuh, mungkin Filipina punya peluang juga," kata pelatih Bhayangkara FC ini menambahkan.

Nasib Timnas Indonesia kini di ujung tanduk. Saat Grup B menyisakan satu partai lagi untuk Skuat Garuda, Hansamu Yama masih terjebak di peringkat keempat dengan tiga poin.

Timnas Indonesia tertinggal tiga angka dari Thailand di peringkat pertama dan Filipina di posisi kedua yang keduanya baru memainkan dua partai. Skuat Garuda juga kalah selisih gol dari Singapura di ranking ketiga, yang juga masih punya dua tabungan pertandingan.*

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Filipina Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan