Arteta Bahagia Lihat Cara Arsenal Kalahkan Newcastle United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Januari 2021
Arteta Bahagia Lihat Cara Arsenal Kalahkan Newcastle United
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan cara yang meyakinkan pada lanjutan Premier League 2020-2021. Hal itu pun membuat bahagia sang manajer, Mikel Arteta.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (19/1) dini hari WIB, Arsenal menang mutlak dengan skor 3-0. The Gunners menunjukkan salah satu penampilan terbaik sepanjang musim ini.

Meski begitu, Arsenal gagal menembus pertahan Newcastle pada babak pertama. Tim asal London Utara itu baru bisa memecah kebuntuan saat babak kedua berjalan lima menit lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: AC Milan dan Arsenal Torehkan Kemenangan

Mesut Ozil dan Fenerbahce: Pasangan yang Cocok?

Profil Ali Akman: Bintang Muda Turki yang Jadi Rebutan Raksasa Inggris

Mikel Arteta

Bukayo Saka menggandakan keunggulan Arsenal sepuluh menit kemudian. Gol ini diawali dengan aksi individu Emile Smith Rowe di sisi kiri yang kemudian memberikan umpan mendatar ke kotak penalti.

Unggul dua gol, Arsenal kian percaya diri dalam menguasai bola. Aubameyang akhirnya mengunci kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit ke-77.

"Performa yang sangat positif, kolektif dan individu kami terlihat sangat solid dan meyakinkan sejak peluit pertama. Secara keseluruhan, saya sangat bahagia," kata Arteta kepada BBC.

"Kami butuh waktu lebih lama dari yang saya perkirakan untuk mencetak gol pertama, tetapi saya sangat menyukai chemistry, kohesi, dan ritme yang dimainkan tim."

"Saya meminta mereka untuk lebih baik dalam menyerang, menambah opsi di area tertentu tetapi tanpa kehilangan struktur yang dibutuhkan untuk mengontrol pemain depan Newcastle. Ketika melakukannya, kami efisien dan memanfaatkan peluang kami," tambahnya.

Performa tersebut menjadi modal Arsenal untuk merangkak ke papan atas. Kini mereka menduduki peringkat kesepuluh dengan torehan 27 poin.

Arsenal Newcastle United Premier League Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan