Arteta Bisa Membangun Skuat Arsenal dengan Berpusat kepada Mesut Ozil

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Desember 2019
Arteta Bisa Membangun Skuat Arsenal dengan Berpusat kepada Mesut Ozil
Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Jermaine Pennant, menilai Mikel Arteta seharusnya membangun skuat The Gunners dengan menjadikan Mesut Ozil sebagai pusat permainan. Menurutnya, permainan Ozil saat ini telah berbeda.

Pennant, eks Arsenal periode 1999-2005, melihat pemecatan Unai Emery mengubah permainan Ozil yang membaik di bawah asuhan Arteta. Pennant pun tak melihat alasan mengapa Arteta tidak menjadikannya pusat permainan Arsenal.

"Mereka (Arsenal) seharusnya membangun (tim) di sekitar (Mesut) Ozil - dia mendapatkan lembaran baru dalam hidupnya," kata Pennant kepada TalkSport.

"Ketika dia pertama kali datang dia pemain yang fantastis; dia memberikan assists, mencetak gol, dan semuanya membicarakannya," sambungnya.

Baca Juga:

Legenda Arsenal Berharap Ozil Bertahan Lebih Lama ketimbang Emery

Dicadangkan Unai Emery, Paul Scholes Sarankan Man United Rekrut Mesut Ozil

Ikrar Setia Mesut Ozil untuk Arsenal

"Kemudian Arsene (Wenger) pergi dan (Unai) Emery datang lalu keadaan menurun untuknya. Jadi dia saat ini sedang membuka lembaran baru dan semoga saja, fans Arsenal akan melihat Ozil seperti saat dia datang ke klub untuk kali pertama," terang mantan pemain Liverpool medio 2006-2009 itu.

Perkembangan itu bisa dilihat dari upaya Ozil untuk merebut bola dan membantu tim bertahan. Kendati demikian menurut Pennant, gelandang serang berusia 31 tahun itu lebih dapat memaksimalkan talentanya jika diberi kebebasan bermain sebagai pengatur serangan.

"Saya melihatnya melayangkan tekel, saya melihatnya mengejar bola ketika bertahan dan itu Ozil yang berbeda, Ozil yang bahagia. Dia tidak akan menjadi pemain yang melepaskan 50 tekel dan memenanginya, Roy Keane Anda, atau seperti itu," imbuh Pennant.

"Ozil akan menerima bola, melebarkan permainan dan membuka pertahanan lawan lalu memberikan bola kepada pemain-pemain ofensif."

"Anda punya pemain-pemain seperti (Lucas) Torreira yang akan membantu pertahanan, tekel dan menahan bola. Dia pemain yang langka dan Arteta akan mendapatkan sesuatu darinya yang tidak didapat Unai Emery," urai lelaki berusia 36 tahun tersebut.

Breaking News Mesut Ozil Arsenal Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan