Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 September 2021
Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tak lagi pernah menjuarai Premier League sejak 2004 dan saat ini berada dalam tahap pembangunan bersama Mikel Arteta. The Gunners bukan lagi tim yang sama seperti masa lalu, tapi warisan Arsene Wenger tetap ada.

Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun dari medio 1996-2018 dan menanamkan pondasi di klub London Utara. Kendati tak menjuarai titel Premier League sejak 2004, Arsenal tetap dikenal sebagai klub pengembang bakat-bakat muda.

Arteta saat ini masih dalam sorotan karena Arsenal di bawah arahannya belum konsisten berharap, tapi itu tak menyurutkan manajer asal Spanyol untuk melanjutkan warisan peninggalan Wenger dan berharap sukses darinya.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Tottenham: Tim Tamu Sedang Limbung

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

Menolak Tua, Arsene Wenger Tegaskan Siap Turun Gunung

Mikel Arteta

“Saya pikir fondasi itu ada (dari Wenger untuk kesuksesan di masa depan),” kata Mikel Arteta soal peninggalan Wenger di Arsenal kepada Sky Sports.

“Saya pikir fondasi itu ada karena orang-orang seperti Arsene dan apa yang dia lakukan untuk klub sepak bola ini. Ketika dia pergi, semuanya tidak berjalan dengannya. Banyak hal yang bertahan."

"Saya pikir hal terbesar yang bertahan adalah cara dia mendidik, dan mentransmisikan nilai-nilai dan rasa hormat dan tentang klub ini. Saya pikir dia sangat bagus dalam melibatkan orang untuk percaya pada apa yang dia dan klub coba lakukan. melakukan."

"Dia melakukannya dengan cara yang luar biasa karena dia memainkan sepak bola yang sangat menarik ketika dia mampu merekrut beberapa talenta top yang meluncur bersama dalam satu generasi yang membawa banyak kegembiraan dan kesenangan bagi dunia sepak bola pada umumnya dan tentu saja untuk pendukung Arsenal."

Cara Mikel Arteta Jawab Kritikan

Arteta, selayaknya manajer lain yang disorot, kerapkali banyak mendapatkan kritikan. Arteta pun menegaskan bahwa tiap era memiliki ceritanya masing-masing, begitu juga saat ini di dalam tahap pembangunan Arsenal.

"Kami berada di momen yang berbeda dalam sejarah kami. Setiap klub harus melalui masa-masa yang berbeda, dan kami melewati masa-masa 18 bulan terakhir dengan situasi covid yang besar di belakang banyak ketidakstabilan di klub pada dua atau tiga musim lalu," tambah Arteta.

“Itu campuran yang sulit untuk tiba-tiba membalikkan keadaan dan membangun sesuatu yang luar biasa, tetapi saya sangat percaya bahwa ini harus terjadi. Untuk klub ini itu harus terjadi – kami harus mengalami ini dan itu akan membuat kami jauh lebih kuat."

"Saya bisa merasakan apa yang terjadi di sini, dan saya bisa merasakan apa yang terjadi dengan para pendukung, dengan generasi pemain yang kami miliki di sini, dengan semua orang yang terlibat dalam organisasi. Saya pikir itu akan menjadi sangat kuat," pungkasnya.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan