Arteta Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Desember 2021
Arteta Masih Berikan Kesempatan untuk Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Mikel Arteta tak mau terburu-buru mengakhiri karier Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Manajer The Gunners itu masih memberi kesempatan sang pemain untuk berbenah.

Sejak awal pekan ini, status Aubameyang dibekukan dari skuat utama Arsenal. Statusnya sebagai kapten tim juga sudah diubah.

Hal ini tak lepas dari pelanggaran indisipliner yang dilakukan Aubameyang. Arteta menilai penyerang berkebangsaan Gabon itu sudah tidak menunjukkan komitmennya bersama Arsenal.

Baca Juga:

Tekuk West Ham, Arsenal Masuk Zona Liga Champions

Arsenal Tembus Empat Besar, Arteta: Masih Banyak PR

Legenda Arsenal Beri Wejangan untuk Arteta Pilih Kapten Baru

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta

Aubameyang pun tak masuk dalam daftar pemain Arsenal dalam dua laga terakhir kontra Southampton dan West Ham United. Hebatnya, klub asal London Utara tersebut tetap mampu meraih kemenangan.

Hal ini menimbulkan asumsi Aubameyang tidak akan bermain lagi untuk Arsenal. Ia kemungkinan akan dijual saat jendela transfer musim dingin dibuka.

Namun Arteta membantah asumsi tersebut. Ia menegaskan Aubameyang masih punya peluang untuk kembali diturunkan pada laga berikutnya.

"Aubameyang tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini (kontra West Ham) dan pertandingannya sudah berakhir. Kami akan membahasnya (nasib Aubameyang) dalam waktu dekat," kata Arteta kepada BT Sport.

Pernyataan Arteta tersebut mungkin hanya sekadar formalitas belaka. Namun bisa juga ia masih berharap Aubameyang dapat mengubah sikapnya.

Biar bagaimana pun, Aubameyang masih menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Arsenal. Arteta membutuhkannya untuk mencetak gol dan membawa timnya meraih kemenangan.

"Saya mengharapkannya dari setiap pemain untuk tetap berpegang pada nilai-nilai kami," tegas Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang Mikel Arteta Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan