Arteta Mulai Sesali Kepergian Emiliano Martinez dari Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Januari 2021
Arteta Mulai Sesali Kepergian Emiliano Martinez dari Arsenal
Emiliano Martinez dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak puas dengan performa yang ditunjukkan barisan kipernya. Ia pun seperti menyesali kepergian Emiliano Martinez pada musim panas lalu.

Arteta memang sempat berada dalam dilema ketika harus memilih Bernd Leno atau Martinez sebagai kiper utama Arsenal jelang musim 2020-2021 bergulir. Manajer berkebangsaan Spanyol itu pada akhirnya menjatuhkan pilihan kepada nama pertama.

Keputusan tersebut membuat Martinez membulatkan tekad untuk hengkang ke Aston Villa. Sebagai gantinya, Arsenal kemudian mendatangkan kiper berkebangsaan Islandia, Runar Alex Runarsson.

Baca Juga:

Profil Omar Rekik, Rekrutan Anyar Arsenal Tanpa Informasi di Wikipedia

Nestapa Willian Berlanjut di Arsenal

Bintang Muda Arsenal Bersyukur Bisa Cicipi Latihan di Man United

Emiliano Martinez

Namun Runarsson gagal menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Ia tampil kurang meyakinkan dengan kebobolan tujuh gol dari lima kesempatan turun bertanding.

"Diskusi yang kami lakukan di musim panas dengan Edu (direktur teknik) dan klub sedikit berbeda dengan apa yang sebenarnya terjadi karena jendela transfer terkait situasi yang berkembang dengan Emi (Martinez)," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan apa yang benar-benar ingin kami lakukan."

Melepas Martinez ke Aston Villa seolah menjadi blunder karena sang kiper tampil gemilang di klub barunya. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi salah satu kunci The Villans meramaikan persaingan di papan atas.

Sebaliknya, Arsenal mulai berburu kiper baru pada bursa transfer musim dingin ini. Hal itu setelah The Gunners melepas Matt Macey yang berstatus kiper ketiga ke Hibernian.

"Kami memutuskan untuk menilai situasi sekarang di jendela transfer ini dan yang sedang kami coba lakukan adalah membuat keputusan tentang bagaimana kami ingin bergerak maju. Terutama untuk tiga pemain di posisi penjaga gawang," pungkasnya.

Emiliano Martinez Mikel Arteta Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan