BolaSkor.com - Gelandang Barcelona Arthur Melo dikabarkan sudah mencapai kesepakatan akhir untuk pindah ke klub raksasa Italia, Juventus. Sebelumnya, Juve dan Barca telah menyetujui pertukaran pemain yang melibatkan Miralem Pjanic dan Arthur.

Dikabarkan dari Standard, kedua pemain akan ditukar dengan Juventus masih harus membayar sebesar 10 juta euro (sekitar Rp160 miliar).

Baca Juga:

Kian Dekat ke Juventus, Fokus Arthur Melo Tak Lagi di Barcelona

Juventus dan Barcelona Segera Resmikan Pertukaran Pjanic-Arthur Melo

Juventus Baru akan Melepas Pjanic jika Barcelona Berikan Arthur

Sebelumnya, Arthur menyebut bahwa dirinya tidak ingin bergabung Juventus dan meninggalkan Barcelona. Namun, ada beberapa alasan yang membuatnya berubah pikiran untuk hijrah ke Turin musim panas mendatang.

Salah satu alasan Arthur memilih ke Juventus karena kondisi keuangan Blaugrana yang sedang tidak stabil. Semua pemainn harus rela untuk menerima potongan gaji.

Lebih lanjut, Arthur telah menerima tawaran kontrak Juventus. Pemain asal Brasil tersebut diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji 5 juta euro (sekitar Rp79,6 miliar) per musim ditambah bonus.

Selain masalah keuangan, pelatih Maurizio Sarri juga menginginkannya untuk segera ke Turin. Hal tersebut menjadi sinyal baik bagi Arthur untuk mendapatkan menit bermain yang cukup jika bergabung dengan Juventus.

Arthur didatangkan Barca dari klub Brasil, Gremio, senilai 31 juta euro (sekitar Rp496 miliar) pada musim 2018-2019. Musim ini, ia sudah tampil sebanyak 27 kali bersama Barcelona di semua kompetisi.

Namun selain Arthur, Barcelona juga berpotensi untuk melepas lima pemainn lainnya seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic.


Penulis: Alexander Matthew