BolaSkor.com - Kesuksesan Bali United dalam meraih gelar juara di Liga 1 2019, sebenarnya sudah bisa diduga jauh-jauh hari. Termasuk bagi Arthur Cunha, yang menilai tim Serdadu Tridatu memang layak menjadi yang terbaik di kompetisi.

Bek tangguh Arema FC itu pun menilai, bahwa konsistensi menjadi kunci dari keberhasilan mereka. Baik secara permainan, produktivitas hingga hasil akhir, Bali United selalu meraihnya dengan maksimal.

Kepastian gelar juara Bali United diraih pasca kemenangan 2-0 atas tuan rumah Semen Padang, Senin kemarin. Tim asuhan Stefano Cugurra memimpin klasemen Liga 1 dengan 67 poin, dan dipastikan tidak bisa dikejar oleh tim lain hingga 4 pekan sisa kompetisi.

Baca Juga:

Stefano Cugurra Singgung Karier di Persebaya Usai Raih Sukses bersama Persija dan Bali United

Persebaya Menang 3-2 di Markas Madura United, Barito Putera Bawa Tiga Poin

"Bali United bisa juara, karena mereka tampil sangat konsisten," kata Arthur Cunha dalam kesempatan berbincang dengan awak media pasca sesi latihan Arema FC, beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan Arthur, tim Singo Edan sendiri bukannya tanpa perlawanan dalam perburuan gelar juara. Arema FC juga sempat menekan Bali United di jajaran papan atas, meski saat ini sudah tertinggal sangat jauh di enam besar klasemen.

"Ya namanya sepak bola, kami sudah mencoba. Mengejar Bali United juga sudah sulit sekali, poin mereka sangat jauh," ungkap pemain yang sempat trial di Manchester United tahun 2007 tersebut.

"Sekarang, kami kejar posisi akhir untuk masuk babak kualifikasi AFC Cup. Menang di semua pertandingan sisa, kami coba saja," tambahnya.

Arema FC saat ini masih berupaya keras mengejar posisi runner-up klasemen, sebagai syarat menuju kompetisi Asia musim depan. Arema tertahan di peringkat 6 dengan 43 poin, berselisih 3 angka dari Borneo FC di urutan kedua. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)