Arthur Cunha Peringatkan Potensi Cedera atas Pendeknya Jeda Recovery

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Mei 2019
Arthur Cunha Peringatkan Potensi Cedera atas Pendeknya Jeda Recovery
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memulai perjuangannya di kompetisi Liga 1 layaknya boxing day musim ini. Dua pertandingan penting sudah menunggu Arema FC, dengan jeda hanya empat hari saja di akhir pekan ini.

Pertandingan pertama adalah dengan menghadapi PSIS Semarang. Uji coba penutup pramusim kompetisi itu sekaligus memeriahkan launching tim Mahesa Jenar di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, 11 Mei lusa.

Oleh karena itu, Arthur Cunha perlu mengingatkan kepada rekan setimnya untuk selalu menjaga kebugaran fisik. Pasalnya, Tim Singo Edan juga melanjutkan tandangnya menghadapi PSS Sleman pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada 15 Mei.

Baca Juga:

Subsidi Liga 1 Dikurangi, Arema FC Tuntut Hal Ini dari PT LIB

Alasan LIB Tunjuk Laga PSS Sleman Kontra Arema FC sebagai Pembuka Liga 1 2019

"Pertandingan melawan PSIS hanya uji coba. Jadi, jangan sampai ada cedera," ungkap bek tangguh Arema FC kelahiran Brasil tersebut.

Arthur Cunha menambahkan, lebih baik rekan setimnya menghemat tenaga akibat pendeknya waktu recovery. Pasalnya, pertandingan melawan PSS Sleman lebih penting artinya, untuk memulai langkah di kompetisi.

"Harus lebih fokus pada kompetisi. Semua pemain pasti ingin memulai kompetisi dengan kondisi yang sehat (tidak cedera)," tambah pemain yang sempat merasakan trial di Manchester United tahun 2007 lalu itu.

Kemasan boxing day lainnya juga sudah menanti Arema FC setelah pulang ke Malang. Arema kembali harus bersiap menjalani tandang pada pekan kedua Liga 1, untuk menantang Borneo FC di Samarinda pada 22 Mei nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Arthur Cunha
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan