Arthur Cunha Setuju Lini Pertahanan Arema FC Perlu Perhatian Tinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Arthur Cunha Setuju Lini Pertahanan Arema FC Perlu Perhatian Tinggi
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Lini pertahanan menjadi perhatian serius Arema FC, jelang menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (26/7).

Indikasi itu muncul dari buruknya rekor kebobolan yang dialami tim Singo Edan. Sepanjang melakoni 8 pertandingan di Liga 1, gawang mereka sudah 12 kali dibobol oleh lawan.

Di satu sisi, sektor penyerangan juga berjalan seiring dengan tingginya rekor itu. Dedik Setiawan dkk. baru membobol gawang lawan sebanyak 13 kali, sehingga hanya surplus 1 gol saja.

Arthur Cunha pun setuju dengan pendapat itu. Menurutnya, ada dua faktor yang menyebabkan tim kebanggaan Aremania itu hanya memiliki surplus gol yang sangat tipis.

Baca Juga:

Arema FC Semakin Termotivasi Berkat Keunggulan Head To Head atas Bhayangkara

Arema FC Pastikan Tolak Jadwal Pengganti Kontra PSM Makassar pada Agustus

"Kalau bagi pemain, mungkin kami hanya kurang fokus dan konsentrasi saja. Hal itu terus kami tingkatkan di setiap latihan," beber Arthur.

"Seperti saat melawan Madura United kemarin, kami kalah karena hilang fokus (mengantisipasi tendangan bebas)," tambah bek Arema FC asal Brasil itu.

Sedangkan faktor kedua berasal dari eksternal. Menurut bek tengah Mitra Kukar saat merebut trofi Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 itu, tingkat persaingan di Liga 1 semakin ketat.

"Tim-tim Liga 1 saat ini punya striker yang bagus. Jadi memang ketat. Makanya kami harus selalu fokus di pertahanan," pungkasnya.

Pertemuan kontra Bhayangkara FC bisa menjadi tambahan motivasi Arema FC guna meraih angka penuh. Di pertemuan terakhir, Arema mampu tampil cemerlang dengan clean sheet dalam kemenangan 4-0 di babak 8 besar Piala Presiden. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arthur Cunha Arema FC Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan