BolaSkor.com - Persik Kediri berada satu garis bersama klub-klub lain, yang menginginkan agar Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 segera berlanjut. Sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10) lalu, terhitung hampir dua bulan kompetisi sepak bola profesional tidak bergulir.

Arthur Irawan mewakili Persik Kediri, juga menyatakan kesiapan untuk melanjutkan Liga 1. Sementara soal bagaimana sistemnya, Tim Macan Putih mengaku siap mengikuti apa yang menjadi keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kami di Persik Kediri, mengikuti saja bagaimana keputusan soal (kelanjutan) Liga 1. Mungkin itu menjadi yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," kata Arthur Irawan.

Baca Juga:

Dua Uji Coba Kontra Kontestan Piala Dunia 2022 Bikin Yusuf Helal Merasa Lebih Baik

Respons Pelatih Persib Luis Milla soal Sistem Bubble untuk Lanjutan Liga 1

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa LIB menerapkan sistem bubble atau dengan jadwal pertandingan terpusat pada lanjutan Liga 1 pada Kamis (24/11). Namun rencana itu bersifat sementara, karena operator kompetisi Liga 1 itu akan kembali menggelar Liga 1 dengan situasi normal pada putaran kedua.

Sementara sistem bubble diterapkan untuk sisa 6 pekan putaran pertama Liga 1. Namun yang menjadi banyak perdebatan, sistem ini juga mengharuskan semua pertandingan tidak bisa dihadiri suporter di tribun stadion.

"Tentu situasi ini (sistem bubble plus tanpa penonton) sulit bagi kita semua. Tapi saya yakin, apa pun keputusan soal kelanjutan Liga 1 nanti adalah yang terbaik," tambah kapten tim Persik Kediri tersebut.

Seiring hal itu, LIB juga sudah memunculkan 4 stadion yang akan menggelar jadwal pertandingan selama Liga 1 menerapkan sistem bubble. Antara lain Stadion Jatidiri Semarang, Mochamad Soebroto Magelang, Maguwoharjo Sleman dan Sultan Agung Bantul. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)