Arti Coreng Merah di Wajah Pemain Serie A

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 November 2020
Arti Coreng Merah di Wajah Pemain Serie A
Zlatan Ibrahimovic (twitter/acmilan)

BolaSkor.com - Setelah jeda internasional, liga-liga Eropa kembali berjalan, termasuk Serie A Italia. Namun ada hal menarik dari dimulainya kembali Serie A pada pekan kedelapan.

Di semua laga pekan kedelapan, setiap pemain Serie A menorehkan garis merah di pipi. Semua pemain mencorengkan wajahnya, tidak terkecuali pemain bintang macam Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga:

Youssoufa Moukoko, Wunderkind Dortmund yang Bikin Bundesliga Ubah Aturan

Ray Clemence, Sosok Pria Sejati, Sahabat Peter Shilton yang Dicintai Banyak Orang

Filippo 'Pippo' Inzaghi, Penyerang yang Lahir dalam Posisi Offside

Garis merah di wajah para pemain Serie A merupakan bagian dari kampanye yang digaungkan WeWorld Onlus, sebuah organisasi asal Italia. Kampanye ini bertujuan melawan kekerasan terhadap perempuan di Italia.

Kampanye ini sudah dilakukan para pemain Serie A sejak April 2018 dengan tagar #unrossoallaviolenza atau kartu merah terhadap kekerasan. Kampanye ini mendapatkan dukungan dari operator liga dan asosiasi pemain.

Kampanye ini selalu dilakukan dilakukan jelang 25 November, termasuk tahun ini. Tanggal 25 November merupakan Hari Anti-Kekerasan terhadap Perempuan.

Selain para pemain yang masih merumput di Serie A, beberapa legenda sepak bola Italia juga turut berpartisipasi dalam kampanye ini, seperti Marco Materazzi, Francesco Toldo, dan Alessandro Del Piero.

"Kekerasan terhadap perempuan itu adalah masalah yang kerap tak terlihat. Tetapi, dari sini, kita bisa memberikan sinyal, mari kita suarakan ##unrossoallaviolenza," tulis Del Piero di akun Twitter pribadinya.

Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan