Arti Derby Milan untuk Inter di Mata Luciano Spalletti

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Maret 2018
Arti Derby Milan untuk Inter di Mata Luciano Spalletti
Luciano Spalletti nilai Derby Milan penting untuk Inter Milan (Emilio Andreoli - Getty Images)

BolaSkor.com - Derby Milan antara Inter Milan dan AC Milan akan tersaji di giornata 27 Serie A. Laga nanti bukan sekedar merebutkan tiga poin, melainkan mempertaruhkan harga diri dan gengsi sesama tim Kota Milan.

Berbicara menyoal posisi, Inter lebih unggul karena berada di urutan empat klasemen dengan koleksi 51 poin, sementara Milan di urutan tujuh dengan raihan 44 poin. Namun jika membandingkan performa kedua tim, Milan unggul karena belum pernah kalah di tahun 2018 ini di seluruh kompetisi. Sementara Inter, malah melalui inkonsistensi bermain setelah tampil meyakinkan di awal musim.

Tak ayal laga nanti sangat penting bagi kedua tim. Pun demikian di mata Luciano Spalletti, pelatih Inter, yang melabeli Derby Milan nanti sebagai pertandingan yang menentukan masa depan La Beneamata.

"Saya tidak khawatir dengan Milan, saya hanya ingin memastikan para pemain kami tahu apa yang harus dilakukan. Milan memiliki banyak pemain berkualitas, tapi saya yakin Inter juga memilikinya. Apa yang saya ingin lihat dari laga nanti adalah keberanian untuk membuat keputusan penting dan determinasi. Laga nanti merupakan masa depan kami," tegas Spalletti di Football Italia, Sabtu (03/3).

"Memenangi Derby di Milano bagi kami berarti memenangi sebuah laga yang dicatat dalam sejarah klub. Ini laga yang paling indah, yang terus tercatat di dalam ingan dan memberikan antusiasme. Jika kami ingin lolos Liga Champions, tidak ada lagi momen yang dapat kami tunda. Inilah saatnya mengambil tanggung jawab," paparnya.

Inter juga kembali diperkuat top skor sekaligus kapten mereka, Mauro Icardi. Spalletti mengakui kesiapan penyerang asal Argentina itu untuk menghadapi pasukan Gennaro Gattuso. Ia berharap Inter dapat memainkan gaya bermain mereka kala melawan Milan.

"Icardi tidak hanya siap, dia lebih dari siap. Derby memberikan sensasi spesial kepada mereka yang kuat. Poin kami di atas Milan dan untuk mempertahankannya, kami harus menampilan performa yang kuat. Hal tersulit adalah memainkan gaya bermain kami kepada mereka, dengan kualitas tambahan," pungkas Spalletti.

Serie A Italia Inter Milan AC Milan Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan