Arti Pahlawan bagi Andakara Prastawa

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 17 Agustus 2019
Arti Pahlawan bagi Andakara Prastawa
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com - Point guard Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa, memiliki pandangan berbeda tentang arti pahlawan. Bagi Prastawa, pahlawan tak selalu orang yang berjuang membela kebenaran, tetapi sosoknya justru ada lebih dekat.

Prastawa menganggap kedua orang tuanya, Rastafari Horongbala dan Julisa Rastafari, sebagai pahlawan. berkat keduanya Prastawa bisa mengenal basket dan menjadi pemain profesional.

Tak heran, Rastafari dan Julisa merupakan mantan pebasket nasional. Kemampuan yang ada pada keduanya kemudian menurun kepada Prastawa.

Baca Juga:

Esport Berkembang Semakin Pesat di Surabaya

SEA Games 2019: Oktavian Incar Posisi Pelatih Timnas Voli Putri

"Arti pahlawan buat saya itu adalah orang yang bisa membuat saya sampai hingga seperti ini, jadi mentor jadi panutan, dan jadi penyemangat. Dan itu, kedua orang tua ,” jelas Prastawa.

"Mereka dari awal sudah support saya di dunia basket hingga bisa seperti sekarang. Mereka yang nggak pernah capai anter-anter dari kecil sampe akhirnya udah bisa mandiri,” sambungnya.

Meski sudah meraih banyak kesuksesan seperti juara liga bersama Stapac Jakarta, tampil bersama tim nasional, hingga merebut medali perak SEA Games, Prastawa tak pernah mendapat pujian dari sang Ayah. Rastafari tak ingin sang anak merasa cepat puas.

“Itu makanya saya tidak pernah dipuji kalo basket sama Ayah,” ujar Prastawa.

Breaking News Indonesia Basket Pelita jaya Andakara Prastawa Dhyaksa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan