Arti Penting Kemenangan atas Kalteng Putra bagi Badak Lampung FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Mei 2019
Arti Penting Kemenangan atas Kalteng Putra bagi Badak Lampung FC
Selebrasi Perseru Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Perseru Badak Lampung FC berhasil memutus catatan buruk mereka di awal kompetisi Liga 1 2019 dengan menundukkan tuan rumah Kalteng Putra FC, Selasa (28/5) malam. Kemenangan diakui pelatih Jan Saragih sangat berarti untuk meningkatkan motivasi pemain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Tim berjuluk Laskar Saburai ini berhasil meraih poin perdana usai menang 1-0 atas tim asuhan Gomes de Olivera di Stadion Sultan Agung, Bantul. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Abdul Rahman Lestaluhu pada menit 45.

Jan Saragih mengaku timnya mendapat pelajaran berharga dari hasil negatif di dua pertandingan awal, terlebih dengan mereka kebobolan 7 gol tanpa sekalipun bisa membalas.

Baca Juga:

Kritik Pedas Pelatih Persib soal Lapangan Kandang Semen Padang

Kalteng Putra 0-1 Badak Lampung FC: Tiga Poin Berharga bagi Laskar Saburai

"Kekalahan di dua pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran bagi tim. Kami bisa tampil lebih baik dalam pertandingan ini, para pemain juga lebih disiplin dalam bertahan," ungkapnya.

Ia menambahkan timnya memang memburu kemenangan dalam partai tersebut. Karena hanya dengan itu para pemain akan lebih percaya diri dan akan menambah motivasi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kita butuh poin ini, saya tegaskan ke pemain untuk bermain dengan hati, harus bermain untuk semua orang yang mereka sayangi," ujarnya.

Sementara itu penyerang senior Badak Lampung, T. A. Musafri mengapresiasi pejuangan dari rekan-rekan satu tim. Menjalankan dengan baik semua instruksi dari pelatih adalah kunci kemenangan timnya atas Laskar Isen Mulang.

"Ini kerja keras dari semua unsur tim, apa yang diinginkan pelatih pemain lakukan dengan baik di lapangan. Tiga poin yang luar biasa buat kami, mudah-mudahan dengan ini tim ini semakin baik lagi kedepan," terang mantan pemain Arema FC ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Badak Lampung FC Liga 1 Kalteng Putra FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan