Arti Penting Kemenangan Real Madrid atas Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Maret 2020
Arti Penting Kemenangan Real Madrid atas Barcelona
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan arti penting kemenangan timnya kontra Barcelona dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/3) waktu setempat. Zidane menilai, hasil positif tersebut bisa mendongkrak mental anak asuhnya.

Real Madrid memenangi pertandingan sulit kontra Barcelona. El Real sempat kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama.

Akan tetapi, situasi berbalik pada babak kedua. Real Madrid yang lebih agresif mendulang dua gol melalui Vinicius Junior (71') dan Mariano (90+2').

Baca Juga:

Pentingnya El Clasico bagi Zidane dan Setien

Lionel Messi Dinilai Bisa Bikin Barcelona Kalah di El Clasico

Sergio Ramos, Respek kepada Lionel Messi, dan Cara Hentikan Permainan Barcelona

Zinedine Zidane

Zidane menuturkan, para pemain Madrid sudah mempersiapkan pertandingan kontra Barcelona sejak jauh-jauh hari. Para penggawa El Real sadar, pertandingan melawan El Barca bernilai lebih dari sekadar kemenangan.

"Kemenangan ini akan menaikkan moral kami. Kami sudah membicarakan jika pertandingan ini adalah kesempatan untuk mengubah laju kami. Pada akhirnya, kami berhasil mengubahnya karena merupakan kerja keras satu pekan terakhir," ujar Zidane seperti dikabarkan laman resmi Real Madrid.

"Kami mengetahui bisa melakoni pertandingan bagus dan bisa melakukannya. Kami layak menang, namun pertandingan ini memang sulit karena melawan rival papan atas," tambah sang mantan pemain Juventus.

"Kami sadar akan ada momen yang lebih sulit dan orang-orang akan berusaha menjatuhkan kami. Namun, kami sudah terbiasa dengan hal tersebut."

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Selain itu, Los Blancos juga mengakhiri hasil minor ketika menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Sebab, pada empat laga sebelumnya, Madrid selalu keok.

"Kami senang karena sudah membuktikan bermain dengan sangat baik. Saya bangga kepada para pemain karena tidak mudah meraih kemenangan seperti ini. Kekuatan kami para pertandingan hari ini sangat berpengaruh," kata Zidane.

Real Madrid Barcelona Breaking News LaLiga Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan