BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mangungkapkan arti penting juara Piala FA 2019-2020. Baginya, gelar tersebut akan mengurangi kesedihan pada musin ini.

Arsenal melalui musim yang berat. The Gunners tampil terseok-seok di Premier League. Pada akhir kompetisi, Mesut Ozil dan kawan-kawan hanya menenpati peringkat kedelapan klasemen. Hasil tersebut merupakan pukulan telak bagi Arsenal yang mencanangkan revolusi pada awal musim.

Posisi tersebut juga membuat Arsenal tidak bisa meraih target berlaga di Liga Champions musim depan. Itu artinya, pendapatan The Gunners akan berkurang.

Baca juga:

Jelang Final Piala FA, Willian Bikin Frank Lampard Pusing

Kemungkinan Diparkir Chelsea pada Final Piala FA, Kepa Arrizabalaga Menghitung Hari

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Meneguhkan Dominasi atau Merusak Kejayaan

Final FA Cup



Namun, jelang akhir kompetisi, Arsenal bisa melihat pelangi setelah badai. Sebelum meraih itu, Arsenal terlebih dahulu harus mengalahkan Chelsea di final Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). Laga diperkirakan tidak akan berjalan mudah mengingat Chelsea sedang dalam tren positif usai lolos ke Liga Champions.

“Trofi nanti akan sangat berarti untuk klub. Semua pihak bekerja keras agar bisa membuat klub ini memenangi titel. Jadi, kalau bisa meraih itu, kami pasti senang," ungkap Arteta seperti dilaporkan Sky Sports.

Mikel Arteta juga perlu menjawab keraguan yang selama ini diembuskan. Arteta membutuhkan trofi untuk membuktikan dirinya pantas menukangi Arsenal.

Kabarnya, hasil dari laga nanti juga akan menentukan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Jika gagal menang, eks AC Milan itu siap angkat kaki.

"Ini bukan buat saya sendiri. Namun, untuk pemain dan klub yang sudah melewati banyak momen sulit pada beberapa musim terakhir. Terpenting untun para suporter yang pantas mendapatkan kebahagiaan.”

Sebelumnya, Arsenal sudah dua kali bersua Chelsea di final Piala FA. Hebatnya, The Gunners selalu keluar sebagai pemenang.