Arti Sepak Bola yang Menghibur Penonton Versi Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Mei 2018
Arti Sepak Bola yang Menghibur Penonton Versi Jose Mourinho
Jose Mourinho punya pandangan berbeda akan sepak bola yang menghibur (Getty Images)

BolaSkor.com - Chelsea dan Manchester United akan menutup musim 2017/18 dengan pertandingan final Piala FA. Kedua tim sama-sama membutuhkan titel Piala FA yang berlangsung Sabtu (19/5) pukul 23.15 WIB di Stadion Wembley.

Kedua tim diprediksi akan bermain ngotot untuk merebutkan trofi agar terhindar dari status nirgelar. Baik Chelsea atau Man United, berpeluang meraih satu-satunya trofi yang tersedia di musim 2017/18. Sebab, Chelsea dan Man United sudah gagal meraih titel Premier League, Piala Liga, dan Liga Champions.

Chelsea malah lebih parah lagi. The Blues gagal mempertahankan titel Premier League dan hanya bisa menempati urutan enam klasemen, hingga musim depan mereka akan bermain di Liga Europa. Belum lagi masa depan Antonio Conte yang masih meragukan. Titel Piala FA setidaknya dapat menjadi hiburan untuk musim yang tidak ingin dikenang Chelsea.

Sebaliknya, Man United sedikit diunggulkan karena sang manajer, Jose Mourinho, merupakan spesialisasi final yang memiliki rekor bagus 12 kali sukses menjadi juara, ketika mencapai final, dari total 14 final yang sudah dimainkannya. Singkat kata: Mourinho tahu bagaimana caranya meraih trofi.

Stigma tersebut pun dibantah oleh Mourinho. Ia tidak ingin melihat masa lalu dengan rekor-rekor kesuksesan yang diukirnya, melainkan fokus kepada masa kini.

"Jujur saja, saya pikir mentalitas pemenang tidak ada kaitannya dengan rekor-rekor atau sejarah di final. Saya pikir apa yang kami telah lakukan di masa lalu tidak ada kaitannya pada laga nanti dan rekor tidak bermain, yang bermain adalah 11 melawan 11 dan semuanya coba memberikan yang terbaik," bantah Mourinho.

The Special One juga memiliki pandangan yang berbeda akan sepak bola yang menghibur. Ia coba meluruskan prediksi akan adanya pertandingan menghibur di final, dengan banyaknya gol yang tercipta dari dominasi satu tim.

"Saya masih belum memahami kata-kata 'hiburan'. Anda pikir menang 6-0 hiburan? Saya pikir tidak. Saya pikir hiburan adalah emosi hingga akhir, skor yang masih terbuka (untuk kedua tim) sampai akhir, semuanya masih tetap menonton hingga akhir, area teknis kedua tim tegang dengan hasil akhir yang tidak dapat diprediksi," tutur Mourinho di Goal, Sabtu (19/5).

"Itulah, bagi saya sebagai pecinta sepak bola, makna hiburan. Jadi, saya pikir laga nanti akan disuguhi hiburan," sambung Mourinho. Komentar Mourinho itu juga boleh jadi menghibur Manchester City-nya Pep Guardiola, yang berstatus juara baru Premier League dengan rekor gol terbanyak, perolehan poin terbanyak, dan peraih kemenangan terbanyak.

Breaking News Final piala fa Chelsea Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan