BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan bakal kehilangan satu pemain asingnya dalam mengarungi Liga 1 2019. Dia adalah Artur Gevorkyan.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu dipanggil Federasi Sepak Bola Turkmenistan (TFF) untuk bergabung dengan timnas Turkmenistan.

Dalam agendanya, pemilik nomor punggung 71 itu akan menjalani pemusatan latihan dan uji tanding Internasional di Uni Emirat Arab pada 28 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak bisa menahan kepergian Artur meski pemain berusia 34 tahun itu sangat dibutuhkan timnya.

Terbukti, di laga perdana Liga 1 2019, ia mampu mencetak sepasang gol untuk kemenangan Persib atas Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 3-0. "Dan itu juga masuk kalender FIFA. Jadi kami harus melepas dia (Artur)," ujar Robert.

Baca Juga:

Artur Gevorkyan Siap Tepikan Persib Dahulu demi Timnas Turkmenistan

Sriwijaya FC Siap Tampung Fabiano Beltrame dari Persib

Selain itu, kata Robert, pelepasan ini akan membuat Artur semakin bersemangat dalam membela Persib Bandung. Sebab pemanggilan itu tak lepas dari penampilan apiknya kala berhadapan dengan Persipura.

"Saya sangat senang dengan Artur karena dia dapat pemanggilan lagi dari timnas Turkmenistan dan mungkin itu bisa menjadi inspirasi yang bagus karena kembali masuk timnas jadi itu sangat positif," tuturnya.

Hanya saja, Robert akan melepas Artur setelah tim berlaga melawan Semen Padang Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Rabu (29/5).

"Ya, dia akan pergi (ke timnas Turkmenistan) setelah melawan Semen Padang. Jadi kemungkinan pergi pada 31 (Mei)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)