Arturo Vidal Datang, Darah Latin Barcelona Makin Kental

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Agustus 2018
Arturo Vidal Datang, Darah Latin Barcelona Makin Kental
Arturo Vidal (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona kembali mendatangkan pemain asal Amerika Latin ke dalam skuat mereka. Kali ini mereka berhasil menggaet gelandang asal Cile, Arturo Vidal.

Total dalam skuat Barcelona kali ini ada 18 pemain non-Spanyol, separuh di antaranya berasal dari Amerika Latin. Sebelum Vidal, Blaugrana sudah terlebih dulu menggaet duo Brasil, Malcom dan Arthur.

Dalam satu dekade terakhir, Barcelona memang memercayai pemain asal Amerika Latin. Tidak hanya dari Brasil dan Argentina, tapi juga Kolombia, Uruguay, dan Meksiko.

Untuk musim ini, Brasil menjadi negara Amerika Latin terbanyak dalam tubuh Barcelona. Dengan tambahan Malcom dan Arthur, Negeri Samba menyumbang lima pemain. Sedangkan Argentina, Kolombia, Cile, dan Uruguay masing-masing menyumbang satu pemain. Ini belum termasuk pemain yang berstatus sedang dipinjamkan seperti Douglas dan Paulinho.

Hubungan erat Barcelona dengan Amerika Latin, khususnya Brasil dimulai sejak 1931 silam. Kala itu untuk pertama kalinya Barcelona mendatangkan pemain impor asal Brasil, Fernhando, Jaguare Bezerra, dan Fausto dos Santos.

Namun, karena saat itu ada aturan larangan pemain asing, ketiga pemain itu hanya tampil pada laga persahabatan.

Dari ketiga pemain Brasil tersebut, Fausto dos Santos merupakan talenta terbesar yang didatangkan Barcelona. Berkat Dos Santos-lah Barcelona kemudian jatuh cinta kepada pemain-pemain Brasil.

La liga Bursa transfer Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan