BolaSkor.com - FC Barcelona kedatangan empat pemain anyar di bursa transfer musim panas ini, namun, tetap saja Ernesto Valverde mengandalkan muka-muka lama sebagai pemain reguler di dalam timnya musim ini.

Clement Lenglet, Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Malcom adalah empat pemain anyar Barca. Di antara mereka berempat, baru Arthur yang diintegrasikan oleh Valverde ke dalam tim utama Barca agar komunikasinya semakin terjalin kuat dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Vidal yang sarat pengalaman dan punya kualitas teknik, hingga semangat bermain menggebu-gebu juga tidak mampu meyakinkan Valverde untuk memainkannya lebih sering lagi. Kesabarannya berakhir ketika ia menyindir pilihan taktik dan pemain Valverde melalui media sosial, dengan memasang emoji (ekpresi) marah.

Gelandang petarung asal Cile memang tidak terbiasa berada di bangku cadangan. Ditambah sifatnya yang temperamental, Vidal tak kuasa menahan lagi perasaan kesal yang dimilikinya. Tentu saja manajemen tidak tinggal diam melihat sikap pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pep Segura, Direktur Olahraga Barca, menilai sikap Vidal itu menunjukkan rasa tidak hormat kepada pelatih dan rekan setim barunya. Kendati demikian, Segura yakin Vidal akan segera menebus kesalahannya itu dengan memperlihatkan penampilan yang memukau saat bertanding.

"Secara umum situasi dengan Vidal sangatlah jelas. Pertama, protesnya, sudah jelas memperlihatkan bahwa dia ingin bermain dan melayani FC Barcelona, berkontribusi untuk memenangi segalanya seperti yang telah dikatakannya kala dikenalkan (ke publik)," papar Segura kepada Sport-English.

"Bagian negatifnya adalah dia memiliki sentuhan lembut seperti yang dimiliki pemain profesional untuk menghargai pelatih dan rekan setimnya. Di klub sebesar Barca, dengan banyaknya pemain profesional hebat di sini, Vidal tahu dia melakukan hal yang salah dan kurang menghargai rekan setimnya. Saya yakin dia akan membenahinya."

Terakhir, Segura juga berbicara mengenai kurangnya waktu bermain Malcom yang direkrut dari Girondins Bordeaux sebesar 42 juta euro.

"Tidak ada apa pun yang terjadi kepadanya. Dia (Malcom) masih muda. Kami mendatangkannya karena dia punya talenta. Sekarang dia tidak bermain. Tidak ada masalah dengan staf atau siapa pun. Dia akan memiliki waktu bermain karena musim masih panjang," pungkas Segura.