Aryn Williams Tipe Pemain Versatile yang Sesuai Kebutuhan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Agustus 2019
Aryn Williams Tipe Pemain Versatile yang Sesuai Kebutuhan Persebaya
Aryn Williams dalam sesi latihan perdananya bersama Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Aryn Williams, rekrutan anyar Persebaya Surabaya, merupakan tipe pemain serba guna atau versatile player. Yaitu bisa bermain di banyak posisi. Dia lebih banyak beroperasi di sektor pertahanan.

Aryn Williams sudah mengikuti latihan perdana bersama Bajol Ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8). Meski baru sekali mengikuti sesi latihan, pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro menilai bahwa pemain 25 tahun itu miliki potensi.

“Satu kali latihan kan belum bisa (dinilai), tapi dilihat dari skill-nya, penempatan posisi, tekniknya dalam mengambil keputusan, sangat punya potensi,” puji Bejo.

Baca Juga:

Resmi Dampingi Alfred Riedl di Persebaya, Wolfgang Pikal Merasa Terhormat

Resmi Datangkan Aryn Williams, Persebaya Siap Menampung Eks Persija Bruno Matos

Posisi asli Aryn Williams adalah gelandang bertahan. Namun pemain asal Australia itu juga bisa bermain sebagai center back. Posisi yang sangat dibutuhkan Persebaya. Tim kebanggaan Bonek itu bakal memiliki opsi lain di posisi stopper. Sebab duet Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata akan sering mendapat panggilan timnas Indonesia.

“Siapapun butuh (pemain serba guna). Tidak hanya saya. Tetapi setiap pemain yang datang, saya bentuk untuk cocok dengan gaya Persebaya, bukan saya ikut gaya mereka,” ungkap Bejo.

Meskipun demikian, Bejo memastikan penilaian sesungguhnya saat laga resmi. Khususnya saat laga kandang, tekanan dari Bonek-Bonita menjadi ujian mental pemain.

“Belum tentu dia (Williams) bermain di depan ribuan Bonek seperti itu. Tetap orientasinya pertandingan resmi yang akan melihat kelebihan dan kualitas seorang William nantinya,” pungkas Bejo.

Sebelum berlabuh ke Persebaya, selama dua musim William perkuat Neroca FC, tim India League India. Pada musim 2017/2018 Williams mengantarkan Neroca FC finish kedua klasemen akhir. Lalu finish posisi enam kompetisi musim 2018/2019. Dia mempersembahkan tiga gol dan tiga assist. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aryn Williams Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan