AS Roma 0-2 Real Madrid: Disaksikan Conte, El Real Kunci Puncak Klasemen Grup G

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 November 2018
AS Roma 0-2 Real Madrid: Disaksikan Conte, El Real Kunci Puncak Klasemen Grup G
Real Madrid menang 2-0 di markas Roma (Foto: Twitter Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com – Real Madrid memastikan diri sebagai pemuncak klasemen grup G Liga Champions dan lolos ke-16 besar usai meraih kemenangan 2-0 atas AS Roma di Stadio Olimpico, Rabu (28/11) dini hari WIB. Pertandingan ini juga disaksikan oleh Antonio Conte, yang rumornya akan menggantikan Eusebio Di Francesco.

AS Roma coba melanjutkan tren bagus mereka di fase grup Liga Champions saat menjamu Real Madrid di Stadio Olimpico. Eusebio Di Francesco memainkan taktik 4-2-3-1 dengan mengandalkan Patrik Schick sebagai ujung tombak, menggantikan Edin Dzeko yang cedera.

Sementara Madrid yang baru ini menelan kekalahan 0-3 dari Eibar, bermain dengan taktik 4-3-3. Santiago Solari mengandalkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Lucas Vazquez di lini depan.

Pertandingan pada awalnya berlangsung dengan tempo tinggi. Namun, lambat laun Madrid mampu mengambilalih penguasaan bola.

Roma terlihat bertahan, tapi pertahanan mereka terbilang solid dan tuan rumah juga memberikan ancaman melalui high pressing (tekanan) tiap kali pemain Madrid menyentuh bola. Madrid tidak leluasa mengembangkan permainan mereka.

Di Francesco dipaksa melakukan pergantian pertamanya karena cedera yang dialami Stephan El Shaarawy. Striker berpaspor Italia itu digantikan dengan penyerang sayap muda Belanda, Justin Kluivert di menit 22.

Thibaut Courtois yang belum diuji sepenuhnya di 20 menit pertama, langsung mendapatkan ancaman berbahaya di menit 34. Courtois melakukan penyelamatan dari bola liar yang disambar Schick. Bola rebound disambar Aleksandar Kolarov, namun sepakannya melebar di samping gawang Madrid.

Situasi berubah, Roma kini tergerak untuk lebih inisiatif menyerang dengan dukungan publik Olimpico, Madrid balik tertekan. Walaupun demikian, waktu di babak pertama telah berakhir dan skor kedua tim masih kacamata.

Babak kedua baru saja dimulai, malapetaka sudah dirasakan Roma dengan gol yang dilesakkan Bale di menit 47. Kesalahan besar dilakukan Federico Fazio yang coba menyapu bola, tapi bola malah menuju Bale yang langsung mengonversinya jadi gol. Robin Olsen tak berkutik. 1-0 Madrid unggul.

Momentum itu dimanfaatkan Madrid dengan baik melalui gol kedua yang mereka ciptakan di menit 59. Kali ini, giliran Vazquez yang mencatatkan namanya di papan skor kala mengonversi assists dari operan kepala Benzema menjadi gol. Roma semakin tertinggal dengan kedudukan 0-2.

Madrid memperlambat tempo bermain dengan keunggulan itu dan Roma tidak menemukan solusi untuk mencetak gol di laga ini. Pertandingan berakhir dan Madrid menang dengan skor 2-0.

El Real lolos ke-16 besar sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 12 poin dan didampingi oleh Roma yang ada di urutan dua dengan raihan sembilan poin. Tempat ketiga dan empat ditempati Viktoria Plzen dan CSKA Moscow yang sama-sama meraih empat poin.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Steven N'Zonzi (Ante Coric 64’), Bryan Cristante; Cengiz Under, Nicolo Zaniolo (Rick Karsdorp 69’), Stephan El Shaarawy (Justin Kluivert 22’); Patrik Schick.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 80’), Marcos Llorente, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema (Mariano Diaz 77’), Gareth Bale (Marco Asensio 84’).

Breaking News AS Roma Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan