BolaSkor.com - AS Roma mengawali kiprahnya di fase grup Conference League 2021-2022 dengan kemenangan telak. Namun hasil ini tak membuat Jose Mourinho selaku pelatih puas.

Roma menjamu CSKA Sofia di Stadio Olimpico, Jumat (17/9) dini hari WIB. Il Giallorossi menutup laga dengan kemenangan telak 5-1.

Lorenzo Pellegrini menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Sementara tiga gol lainnya disumbangkan Stephan El Shaarawy, Gianluca Mancini, dan Tammy Abraham.

Baca Juga:

Laga ke-1000 Jose Mourinho yang Patut Dikenang

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, Roma Masih Sempurna

Pedro Ungkap Alasan Tega Menyeberang dari Roma ke Lazio

Jose Mourinho

CSKA Sofia sebenarnya sempat mencuri gol lebih dulu lewat aksi Graham Carey pada menit kesepuluh. Namun wakil Bulgaria itu gagal mempertahankan performanya.

Hasil ini seolah melanjutkan masa bulan madu Roma bersama Mourinho. Tim asal ibu kota Italia itu memang belum terkalahkan sejak awal musim 2021-2022.

Namun Mourinho menyambut kemenangan ini dengan perasaan yang berbeda. Ia tak segan menyebut tim asuhannya tampil buruk meski mampu mencetak lima gol.

“Kami tidak bermain bagus. Kami telah membicarakannya dan harus menjadi lebih dari satu tim ketika kami memasuki momen-momen sulit, ”kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

"Saya sama sekali tidak puas dengan performa tim. Kami tidak bermain dengan kualitas, hanya dua hari yang lalu kami berlatih tentang ini, tetapi bek sayap tidak banyak mendorong, tidak ada intensitas yang cukup, kami kehilangan begitu banyak duel defensif."

“Saya tidak bisa mengatakan kami bermain buruk, tetapi kami juga tidak melakukannya dengan baik dan tentu saja tidak cukup untuk menjamin hasil 5-1," tambahnya.

Meski kecewa, Mourinho memberikan pujian khusus kepada Pellegrini. Pemain berusia 25 tahun itu kian menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serang yang tidak hanya andal tapi juga tajam.

"Dia adalah pemain dengan kualitas, potensi besar dan akan segera menandatangani kontrak baru. Saya pikir itu pasti bisa memberi lebih banyak kekuatan untuk hubungan yang dia bangun dengan para penggemar ini," kata Mourinho lagi.

Roma dan Mourinho akan coba melanjutkan tren kemenangannya pada akhir pekan nanti. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Verona dalam lanjutan Serie A 2021-2022.