BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menginginkan Il Giallorosi mengikuti apa yang dilakukan Juventus yakni mempersiapkan seluruh pertandingan dengan cara yang sama. Dengan begitu, Di Francesco optimistis AS Roma akan kembali berjaya.

AS Roma akan menjamu Juventus pada laga pekan ke-37 Serie A 2017-2018, di Stadio Olimpico, Minggu (13/5) waktu setempat. Pada konferensi pers sebelum pertandingan, sang pelatih mengungkapkan AS Roma masih satu langkah di belakang La Vecchia Signora.

"Kami harus bekerja keras dan tampil konsisten dalam hal mentalitas dan taktik permainan. Juventus telah memenangi banyak hal, tidak hanya pada era Massimiliano Allegri dan mereka terbiasa dengan keberhasilan. Itu adalah keuntungan besar bagi klub," ungkap Eusebio Di Francesco seperti disadur dari Football Italia.

"Selama beberapa tahun terakhir, AS Roma selalu satu langkah di belakang. Kami perlu meningkatkan dan memperkuat skuat. Tujuan utama pada masa depan adalah memperlakukan setiap pertandingan dengan cara yang sama seperti apa yang dilakukan Juventus," tambahnya.

Pada musim 2017-2018, Edin Dzeko dan kawan-kawan telah mencapai target untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, sang pelatih tetap tidak puas dengan hal itu.

"Kami terlalu banyak kalah di kandang ketika berlaga di Serie A, namun tidak di Liga Champions. Itu adalah sebuah proses mengubah Stadio Olimpico menjadi sebuah benteng yang kokoh. Juventus membangun sebagian besar prestasi dengan catatan kandang yang apik," kata sang pelatih.

Hingga pertandingan ke-36, AS Roma masih bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 73 poin. Tim yang berasal dari ibu kota Italia tersebut unggul 2 angka dari peringkat keempat, Lazio.