AS Roma Hadirkan Kekalahan Terburuk bagi Penggawa Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 April 2018
AS Roma Hadirkan Kekalahan Terburuk bagi Penggawa Barcelona
Sergio Busquets (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai hasil pertandingan kontra AS Roma pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadio Olimpico, Selasa (10/4), menjadi kekalahan paling menyakitkan sepanjang kariernya. Sang pemain menganggap Blaugrana telah masuk ke dalam perangkap yang disiapkan tuan rumah.

AS Roma tampil tak pantang menyerah di depan publiknya. Serigala Ibu Kota sudah memimpin ketika pertandingan baru berjalan enam menit melalui sepakan Edin Dzeko.

Setelah itu, AS Roma semakin bersemangat untuk mengejar defisit gol. Upaya tuan rumah berbuah hasil setelah Daniele De Rossi (58') dan Kostas Manolas (82') masing- masing mencetak satu gol dan memastikan AS Roma melangkah ke semifinal.

Bagi Barcelona hasil tersebut tentu di luar dugaan mengingat pada pertemuan pertama Lionel Messi dan kawan-kawan meraih kemenangan 4-1. Bahkan, Busquets menilai kekalahan itu menjadi yang terburuk sepanjang kariernya.

"Mungkin, itu adalah kekalahan terburuk selama karier saya hingga saat ini. Kami memiliki hasil yang baik pada pertemuan pertama dan juga musim yang menjanjikan," ujar Busquets seperti dicuplik dari Soccerway.

"Akan tetapi, pada akhirnya, yang terpenting adalah kemajuan pada setiap pertandingan. Kami memiliki musim yang sangat baik. Sayangnya, hari ini semua itu telah berakhir. Kami tidak mampu melanjutkan perjalanan selanjutnya di Liga Champions," tutur pemain tim nasional Spanyol tersebut,

"Malam ini sangat menyedihkan dan sulit untuk dilupakan. Mereka menyerang dengan segala cara. Mereka membawa kami ke tempat yang diinginkan karena membutuhkan kemenangan besar. Sayang, mereka berhasil melakukannya," kata sang pemain.

Selain Barcelona, Manchester City juga terdepak dari Liga Champions setelah kalah agregat 5-1 dari Liverpool. Uniknya, baik Barcelona maupun Man City, saat ini sama-sama sedang memimpin klasemen di kompetisi domestik.

AS Roma Liga Champions Barcelona Sergio busquets
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan