AS Roma Klub yang Tepat untuk Paulo Dybala

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Juli 2022
AS Roma Klub yang Tepat untuk Paulo Dybala
Paulo Dybala (Laman Resmi AS Roma)

BolaSkor.com - Saga transfer Paulo Dybala telah berakhir. Pemain asal Argentina itu pada akhirnya bergabung dengan AS Roma setelah meninggalkan Juventus dengan status free agents. Transfer itu menjadi plot twist dalam bursa transfer musim panas 2022.

Bagaimana tidak, pemain berusia 28 tahun sebelumnya ramai dikabarkan bakal bergabung ke Inter Milan atau AC Milan, tetapi pada akhirnya eks pemain Palermo gabung Roma arahan Jose Mourinho dan teken kontrak berdurasi tiga tahun - dengan opsi perpanjang setahun.

Dybala akan digaji enam juta euro per musimnya plus bonus. Keberhasilan Roma merekrut Dybala dikomentari Massimiliano Allegri, pelatih Juventus dan mantan pelatih Dybala. Menurutnya Il Giallorossi klub yang tepat untuk Dybala.

Baca Juga:

Reuni Jose Mourinho dengan Nemanja Matic Jadi Kenyataan

Tipikal Jose Mourinho, Berkeluh Kesah Mengenai Bursa Transfer Pemain

AS Roma Pemenang Servis Paulo Dybala

“Saya percaya itu (Roma) adalah klub yang tepat untuknya dan saya berharap yang terbaik untuknya. Dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal kepada Juventus dan saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik di Roma," yakin Allegri dikutip dari Football-Italia.

“Dia adalah pemain yang sangat teknis, bersama (Tammy, striker Roma) Abraham di depan. Kemudian Anda memiliki Mourinho, yang sangat bagus."

Berkat Jose Mourinho

Jose Mourinho memang menjadi faktor utama kedatangan Dybala ke Roma. Dybala menuturkan pentingnya Mourinho sebagai alasannya untuk datang ke klub Ibu Kota Italia.

“Hari-hari yang membuat saya menandatangani kontrak ini penuh dengan banyak emosi. Kecepatan dan determinasi yang ditunjukkan Roma betapa mereka menginginkan saya membuat perbedaan," terang Dybala.

“Saya bergabung dengan tim yang berkembang, klub yang terus meletakkan dasar yang kuat untuk masa depan dan seorang pelatih, Jose Mourinho, akan menjadi hak istimewa untuk bekerja dengannya."

“Sebagai lawan saya selalu mengagumi atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar Roma, sekarang saya tidak sabar untuk menyambut mereka dengan mengenakan seragam ini," tutur dia.

Selama tujuh musim dengan Juventus, Dybala tampil 293 kali di seluruh kompetisi, menorehkan 115 gol dan memberikan 48 assists. Dybala juga telah memenangi 12 trofi di sana termasuk lima titel Serie A.

Roma AS Roma Paulo Dybala Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan