AS Roma Nantikan Dukungan Pemain ke-12 dan Magis dari Dzeko Saat Melawan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Mei 2018
AS Roma Nantikan Dukungan Pemain ke-12 dan Magis dari Dzeko Saat Melawan Liverpool
Edin Dzeko diharapkan dapat mewujudkan comeback Roma kala melawan Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Untuk kedua kalinya musim ini di Liga Champions, AS Roma dihadapkan pada tantangan besar untuk mengejar ketertinggalan agregat gol. Jika di fase perempat final mereka sukses melakukannya melawan Barcelona, kini, Roma dituntut melakukan hal yang sama saat menjamu Liverpool di Stadio Olimpico.

Saat melawan Barcelona, Roma menang 3-0 di Olimpico pada leg kedua hingga agregat gol sama kuat 4-4 - Roma lolos karena agresivitas gol tandang. Kini, melawan Liverpool pada Kamis, 3 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB, Giallorossi mencoba mengejar ketertinggalan agregat gol 2-5.

Sama seperti saat melawan Barcelona, Roma butuh menang 3-0. Tidak mudah melakukan keajaiban dua kali beruntun. Bukan cuma membutuhkan kegigihan dalam bermain, Roma juga butuh keberuntungan dan mengagalkan Liverpool mencetak gol tandang.

Roma memiliki bekal tidak pernah kebobolan gol di Olimpico di Liga Champions musim ini. Eusebio Di Francesco, pelatih Roma, berharap dukungan fanatik dari "pemain ke-12" alias fans. Serta magis penyerang asal Bosnia Hezergovina, Edin Dzeko.

"Seluruh pemain harus merasakan tanggung jawab dan senang dengan tanggung jawab itu. Sebagai pelatih, saya senang memiliki tanggung jawab ini, tapi pemain lah yang bekerja di lapangan pertandingan," papar Di Francesco di Goal, Rabu (2/5).

"Terlebih untuk Dzeko - saya harap dia bisa menjadi (Mohamed) Salah kami seperti di leg pertama. Jadi, dia bisa membantu kami (mengejar agregat gol) dan melakukan comeback hebat. Seorang pemain dengan kualitas, kemampuan sepertinya - sudah tepat dia memiliki tanggung jawab seperti ini."

"Fakta bahwa kami hanya menderita sedikit peluang dari lawan di kandang di Eropa karena adanya dukungan kepada kami. Kami hanya benar-benar menderita melawan Atletico Madrid. Sejak saat itu, kami mampu mengatasi (lawan), dan saya harap, kami melakukan yang sama besok hari (kontra Liverpool). Mengulangnya selalu sulit, tapi, kami punya mentalitas yang tepat dan suporter kami dapat membantu kami mewujudkan keajaiban lainnya," tegas Di Francesco.

Musim ini memang jadi musim terbaik Dzeko. Striker berusia 32 tahun tersebut telah mencetak 23 gol dan memberi enam assists dari 45 penampilannya di seluruh kompetisi. Satu golnya itu dicetaknya di Anfield dan membantu asa Roma berjuang di leg kedua melawan Liverpool.

Eusebio Di Francesco Breaking News AS Roma Liverpool Edin Dzeko
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan