BolaSkor.com - AS Roma merespons pernyataan Francesco Totti yang memilih mundur dari jajaran manajemen lantaran kecewa dengan sikap klub. Roma menegaskan, sejatinya Totti yang tidak bersedia menerima tantangan sebagai manajer teknis.

Francesco Totti masuk dalam jajaran manajemen Roma usai gantung sepatu pada 2017. Akan tetapi, sang legenda tidak punya hubungan baik dengan presiden Roma, James Pallotta.

Teranyar, kasus gagal bergabungnya Antonio Conte sebagai pelatih membuat Totti meninggalkan Roma. Totti merasa, saat ini Il Giallorossi tidak berada di tangan yang tepat.

Namun, pernyataan tersebut langsung ditepis AS Roma. Roma balik menyerang Totti dengan mempertanyakan komitmen sang legenda.

"Klub sangat kecewa ketika mengetahui Totti telah mengumumkan meninggalkan klub dan tidak mengambil peran sebagai direktur teknis di Roma. Kami menawarkan peran itu kepadanya setelah Monchi keluar, dan kami menunggu jawabannya," tegas Roma.

Baca juga:

Susul De Rossi, Francesco Totti Pergi Tinggalkan Roma Karena Penjajah dari Amerika

AS Roma Batal Tampil di International Champions Cup 2019

Teken Kontrak Dua Tahun, Paulo Fonseca Resmi Latih AS Roma

Francesco Totti

"Kami percaya peran yang ditawarkan pada Totti adalah satu di antara posisi paling tinggi di klub dan membutuhkan dedikasi serta komitmen yang tinggi. Itu adalah sesuatu yang diharapkan dari semua manajer senior dalam klub."

"Kami bersedia bersabar dengan Totti dan membantunya melewati masa transisi dari pemain sepak bola yang hebat menuju manajer yang hebat. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, peran sebagai direktur teknis telah ditawarkan kepadanya. Kami percaya dia bisa tumbuh dan kami akan mendukungnya saat beradaptasi."

Selain itu, Roma juga membantah tudingan miring Totti untuk investor anyar. Roma memastikan, investor yang datang hanya ingin meraih prestasi.

"Kelompok investor sama sekali tidak berniat menjual AS Roma sekarang atau di masa depan. Kami berharap Totti beruntung atas apa yang ia putuskan dan lakukan selanjutnya," papar Roma.